Sunday, December 2, 2012

Konveksi T-Shirt Bahan Combed 40s [Bagian 2]




Konveksi T-Shirt Bahan Combed 40s - Perempuan muslim di Indonesia termasuk beruntung, begitu kata perancang senior Itang Yunasz. Di negara-negara Arab, pilihan busana muslim yang bisa ditemukan hanya abaya. Bandingkan dengan busana muslim di Indonesia. Koleksi busana muslim begitu beragam dan modis, tidak hanya yang dipamerkan di peragaan busana tetapi juga yang ditawarkan di pusat perbelanjaan besar atau kecil.

"Bahkan Malaysia, Dubai, dan Uni Emirat Arab juga mengakui bahwa Indonesia lah yang punya fashion muslim," ujar Itang, yang sudah membawa lini busana Itang Yunasz ke UAE, Malaysia, Singapura, Brunei Darussalam, hingga Amerika Serikat.

Dalam peragaan bertema "Luxurious Modesty" di Jakarta Fashion Week 2013, Plaza Senayan, Kamis (8/11/2012) lalu ini, Itang bersama tiga perancang lain dari APPMI: Irna Mutiara, Monika Juffry, dan Ronald V. Gaghana, menunjukkan bahwa busana muslim masih bisa diolah dengan berbagai cara. Mereka sendiri mencoba menawarkan busana yang mewah, elegan, namun tetap santun sesuai koridor Islam.

Bagi para desainer ini, definisi mewah lebih pada pemakaian bahannya. Mereka tidak terlalu banyak menggunakanlayer pada koleksinya, bahkan rancangannya terlihat bersahaja.

Itang, yang muncul sebagai pembuka, menggunakan materi yang halus seperti chiffon dan sateen silk untuk koleksinya yang terdiri atas kaftan, abaya, blus, rok panjang, dan celana panjang. Hitam dan putih menjadi warna dasar koleksinya, dengan motif bunga-bungaan berwarna icy blue yang dibuat melalui digital printing dipadu garis-garis vertikal. Cutting-nya simpel, dengan penutup kepala yang juga sederhana dan tidak ribet memakainya.

Selanjutnya

No comments:

Post a Comment