Monday, January 7, 2013

Busana Muslim Multigaya 2013 [Bagian 2]


Busana Muslim Multigaya 2013 - Membuktikan pendapat Yongki, para desainer busana muslim yang tergabung dalam Ikatan Perancang Busana Muslim (IPMB) Jawa Barat menggelar Milad XVI di The Trans Luxury Hotel, Bandung, beberapa waktu lalu, yang sekaligus mempertunjukkan referensi tren gaya busana muslim 2013. Ketua Panitia Milad menuturkan bahwa setiap tahunnya mereka selalu menggelar fashion show tahunan yang mempertunjukkan kecenderungan tren busana muslim yang akan terjadi di tahun tersebut.

Tahun ini, IPBM mengambil tema Fashion & Art yang menunjukkan sisi seni dalam mode. Sejalan dengan tren mode global 2013, mereka menghadirkan koleksi busana yang menggabungkan berbagai elemen kehidupan dalam mode,termasuk di dalamnya seni serta unsur budaya. Tidak hanya itu, tema yang diangkat IPBM juga sekaligus menjadi platform bagi para anggotanya untuk menunjukkan sisi seni mereka.


Lewat tema  yang mereka angkat tersebut, mereka juga ingin menunjukkan bahwa bagi mereka, para desainer busana muslim, fashion bukan hanya sekadar bisnis,tapi juga bagian dari ekspresi seni yang dimiliki oleh setiap individu desainer. Di atas catwalk, sebanyak 21 desainer IPBM yang merupakan gabungan anggota baru dan senior, menunjukkan betapa fashion telah mengubah perwajahan kaum muslimah dalam bergaya. Lihat saja Rya Baraba yang menyuguhkan padanan warna-warna tropis khas Indonesia dengan sisi glamorfashion.

Selanjutnya Errin Ugaru menyajikan koleksi muslim evening wear dengan detail gaya asimetris serta sentuhan rock & roll. Lesye Asyifa memperlihatkan sisi modern tenun dengan cara menerjemahkan motif tenun di atas kain atau menjadikannya hiasan jilbab nan etnik. Napas etnik juga menjadisignature style koleksi Lisma Dedi Gumelar yang menghadirkan keindahan seni ukir kayu di atas kain.

Selanjutnya

No comments:

Post a Comment