Thursday, January 10, 2013

Busana Muslim Semakin Simpel di Tahun 2013 [Bagian 2]


Busana Muslim Semakin Simpel di Tahun 2013 - Misalkan model asimetris, kerut dan juga aksen tumpuk begitu disukai pasar. Warnanya pun sudah banyak melenceng dari dasar padu padan warna. Warna cerah yang berani dan tabrakan banyak dibuat oleh para desainer busana muslim papan atas Indonesia. Tidak hanya itu saja, busana muslim juga begitu didominasi oleh gaya glamor dengan detail manik-manik dan disertai oleh aksesoris bling-bling di banyak bagian.

Tahun 2013 ini tren busana muslim akan kembali pada busana yang simple. Cutting busana dan juga warna semuanya kembali pada era saat kesederhanaan berbusana berjaya. Gaun panjang dengan lipit besar, rok panjang yang lurus, celana harem hingga jaket yang juga simple akan kembali menjadi tren berbusana. Selain itu jugam busana muslim di tahun 2013, memiliki desain yang jauh lebih sedikit. Tidaka ada lagi aplikasi detail yang menimbulkan kesan glamor pada busana. Sebagian besar detail busana adalah hasil dari lipatan baju saja, misalkan draperi dan juga kerut.

Salah satu cirri khas model busana muslim di tahun 2012 yang masih akan menjadi tren di tahun ini adalah busana muslim dengan aksen tumpuk. Hanya saja, aksen tumpuk yang ditampilkan tidak sebanyak tahun sebelumnya, sehingga desain busana tetap terlihar ringan dan juga sederhana.

Irna juga menambahkan bahwa warna yang digunakan di tahun 2013 yang lalu akan lebih gelap dibandingkan tahun lalu. Warna-warna gelap dan juga lembut akan mendominasi busana terbaru. Contohnya seperti warna coklat, hijau army, biru gelap, salem dan juga hitam. Motif dalam busana juga akan jauh berkurang. Akan lebih banyak busana yang menggunakan motif-motif yang polos.

Referensi : Tribun News, 10 Januari 2013

No comments:

Post a Comment