Thursday, January 10, 2013

Gaya Busana 1960-an dalam Desain Busana Muslim [Bagian 2]


Gaya Busana 1960-an dalam Desain Busana Muslim - Sedangkan pada pertengahan 1950-an, Coco Chanel memperkenalkan desain  busana yang tampil sederhana, rok lurus di bawah lutut berpadu jaket tanpa kerah dengan aksen garis berwarna emas.

Lalu pada 1960-an, dunia fashion mengalami perubahan drastis. Celana panjang mulai digandrungi. Sepanjang era itu, ikon mode yang terkenal Jackie Onassis, mantan first lady AS yang  mengusung gaya berbusana yang chic dan selera fashion yang tinggi.

Uptodate mengaplikasikan Retrospection terhadap busana yang diperagakan waktu Up2date pertama kali show pada tahun 2006 yang lalu. Peragaan busana kali ini dan peragaan busana di tahun 2006 yang lalu mengambil inspirasi yang sama. Yaitu mengambil inspirasi busana gaya 1950 sampai dengan 1960-an.


Interprestasi  busana pada 2006 itu ditampilkan kembali pada siluet busana masa kini yang tampil ringan, santai dan nyaman.  Uptodate pada 2006 merupakan brand  yang pertama memperkenalkan pemakaian bahan spandek untuk busana muslim.

Irna Mutiara, salah seorang pemilik PT Trimoda Uptodate yang juga art Director Uptodate mengatakan pihaknya  selalu menghadirkan  sesuatu yang beda dari biasanya. Hal ini terbukti dengan ketika Uptodate pertama kali memperkenalkan penggunaan bahan spandek untuk busana muslim. Lalu pada tahun lalu juga, merekalah yang pertama kali memunculkan tren busana yang tabrak warna dengan aksen draperi.

Kini Uptodate juga menjadi label pertama yang menampilkan busana dari bahan katun, linen dengan gaya klasik dan juga disertai oleh mix and match yang sepadan.

Referensi : Bisnis.com

No comments:

Post a Comment