Monday, January 7, 2013

Menerima Makloon Jahit Jaket Bahan Parasit [Bagian 2]


Ilusi Transparan
Menerima Makloon Jahit Jaket Bahan Parasit - Material tembus pandang sempat menjadi tren di 2012, dan sepertinya masih akan jadi idola di 2013. Ilusi transparan ini dibuat seolah-olah pemakainya mengenakan busana transparan, padahal terdapat lapisan sewarna kulit di dalamnya.

Digital Print
Sejak awal tahun 2012, digital print mendominasi panggung mode, baik dalam maupun luar negeri. Di Indonesia sendiri, motif ikat, tie-dye, candi dan wayang hadir dalam cetak digital. Motif tersebut ada dalam koleksi Ari Seputra dan Ghea Panggabean.

Boxi & Bulky
Di panggung Jakarta Fashion Week 2013, banyak desainer serta brand yang menampilkan busana dengan potongan boxy (tegas) dan bulky. Potongan yang memberikan efek tambahan volume itu hadir dalam koleksi Sapto Djojokartiko dan Ikat Indonesia.

Art Deco
Oscar Lawalata sepertinya begitu terinspirasi oleh hiasan art deco di era '20-an. Ia mengambil potongan gaun flapper untuk koleksi busana siap pakaianya, Mongoloid. Selain Oscar, Barli Asmara juga menghadirkan terusan flapper berhiaskan juntaian manik di sana sini.

Motif Geometris
Priyo Oktaviano menghadirkan motif geometris dalam balutan warna monokrom. Ia bahkan memadukan lebih dari dua motif ke dalam satu busana. Sedangkan desainer lain sengaja menampilkan motif geometris dari motif asli kain tenun dan batik.

Warna Pastel
Pemilihan warna lembut bisa dilihat dari koleksi terusan berbahan tenun milik Ikat Indonesia, kebaya Anne Avantie dan ballgown rancangan Rusly Tjohnardy. Selain itu, Era Soekamto juga menampilkan sisi kebaya yang lembut dan mewah dengan dominasi warna pastel serta aksesori kristal pada ikat pinggang.

Selanjutnya

No comments:

Post a Comment