Monday, January 14, 2013

Menerima Makloon Jahit Topi Bahan Drill [Bagian 3]


Menerima Makloon Jahit Topi Bahan Drill - Di periode yang sama, juga mulai bermunculan ikon-ikon mode, seperti Marilyn Monroe, Audrey Hepburn, Jackie Onassis-Kennedy, dan Grace Kelly. Kehadiran para ikon mode mengawal jejak mode yang klasik namun tetap ‘timeless’.

Dalam peragaan busana yang diselenggarakan di Hotel Mulia, Jakarta, pada hari Selasa tanggal 8 Januari 2013, Up2date menghadirkan 60 set busana yang dibagi dalam empat sequence.

Ocean Motion, mengawali peragaan empat babak ini dengan jajaran gaya nautical yang populer di era 1950an. Motif geometris ala pelaut dengan siluet ringkas diberi sentuhan warna gurun pasir untuk menghilangkan kesan monoton. Blazer, celana panjang, blus, tunik, hingga jaket, diberi sentuhan aksen unik, seperti kerah yang berkelepak.

Country Retreat, menyusul sequence pertama dengan barisan busana ala pedesaan di era 1950an. Busana bermotik kotak-kotak dan floral dibalur dengan warna tanah.

Penggunaan jilbab dipermanis dengan aksen turban yang diikat seperti headband. Menggambarkan kehidupan para wanita pasca Perang Dunia II yang asyik dengan rutinitas berladang, berkebun, atau beternak.
Femme Valiant, menjadi sequence ketiga dengan karakter ‘brave and bold’ yang menggambarkan sisi tegas seorang wanita. Ketangguhan digambarkan lewat pemakaian rompi, jaket parka, jaket bomber, dan boots. Kesan maskulin dipermanis dengan baluran warna krem yang mewakili sisi feminin.

Terakhir, untuk sequence Luxury Looks, diisi dengan jajaran busana pesta ala 1960an. Warna-warna keemasan, perak, hitam, dan pastel yang manis dibentuk dalam siluet ringkas dan sederhana, namun tetap glamour dan gemerlap.

Referensi : Tabloid Bintang

Selanjutnya

No comments:

Post a Comment