Thursday, January 10, 2013

Tampil di Pesta dengan Busana Muslim yang Santun [Bagian 2]


Tampil di Pesta dengan Busana Muslim yang Santun - Seperti rancangan Hasna Dahlan dari Jilbaban Distro yang ditampilkan oleh para model tersebut. Hasna menampilkan rancangan eksklusif dengan brand Lubna untuk baju pesta dengan tema Cocktail Romantic. Hasna ingin menampilkan bahwa pergi ke pesta tak selalu harus dengan busana warna hitam. Melainkan warna-warna cerah pink, oranye berpadu krem dan hijau lemon, coklat berpadu putih dan warna biru dipadukan dengan soft ungu.

Hasna seperti yang dilansir oleh Tribun Jogja mengungkapkan bahwa dia ingin rancangan busana muslim yang elegan untuk keperluan pesta dan juga dikombinasikan dengan hijab yang cantik. Rancangannya sederhana hampir minim detail dan payet. Namun terlihat sangat  feminin,  busana pesta muslim yang gaya, praktis, simpel namun tak berlebihan tapi tetap menonjolkan kemewahan. Terlihat mewah, karena dari pemilihan bahan busananya, yakni siffon seruti.


Menurut Hasna, untuk tampil gaya dengan busana muslim yang sesuai kaidah mengandalkan pilihan bahan yang tepat dan menyiasati detil pada  busana, termasuk dalam teknik cutting. Kemampuan untuk menampilkan ragam gaya unik dalam berbusana muslim punya andil besar, untuk menyiasati model busana muslim seperti gamis agar tak terlihat terlalu sederhana.

Owner Jilbaban Distro ini mengungkapkan bahwa jenis bahan siffon seruti itu sendiri sudah memberi kesan glamour. Kain ini juga dapat dikreasikan dalam bentuk draperi yang mempercantik busana.

Referensi : Tribun News, 8 Januari 2013

No comments:

Post a Comment