Thursday, January 10, 2013

Tren Hijab 2013 Hasil Karya Irna Mutiara [Bagian 2]


Tren Hijab 2013 Hasil Karya Irna Mutiara - Pemiliki sekaligus creative desainer untuk label Up 2 Date, Irna Mutiara, membagi fashion shownya ke dalam empat buah tema. Ocean Motion, Contry Retreat, Femme Valiant dan juga Luxury Looks. Keempat tema tersebut mereka kategorikan sesuai deng selera style wanita di masa kini. Fashion show Retrospection sendiri diadakan di Hotel Mulia, Senayan, Jakarta pada hari Selasa tanggal 8 Januari 2013 yang lalu. Fashion show ini dihadiri oleh banyak wartawan, pengamat mode dan juga pecinta busana muslim.


Irna menuturkan, bila sebuah tren sudah booming terlalu lama maka notabene akan banyak ‘pembajak’ mode yang mencoba untuk membuat busana dengan model seperti itu. Hal ini begitu dihindari oleh para desainer papan atas seperti dirinya.

Maka, bila sebuah model pakaian sudah terlalu booming, maka sudah saatnya para desainer kreatif dan terkenal memulai aksi mereka dalam menciptakan tren terbaru. Irna melirik era 50 sampai 60-an, karena di era ini terdapat banyak ikon fashion yang gaya berbusananya tetap dikenal sepanjang masa. Sebut saja tokoh-tokoh seperti Jackie Onasis dan juga Coco Channel.

Irna berujar bahwa kerudung yang berbelit-belit akan menghilang dari peredaran. Kerudung yang lebih simple dan ready to wear akan kembali diminati. Praktis menjadi kata kunci desain kerudung di tahun 2013. Selain itu, penggunaan warna-warna kontras akan sangat berkurang sehingga akan jarang ditemui desainer yang menciptakan desain dengan model warna seperti ini.

Referensi : Tabloid Bintang

No comments:

Post a Comment