Sunday, January 1, 2012

BUSANA MUSLIM BANDUNG FATHIYYA

Ass Wr Wb
Sepenggal cerita yang mengawali sebuah kerja keras yang panjang. Dari pada belanja terus ngabisin duit mending bikin blog jual baju hehehe... ternyata semuanya menjadi sebuah jalan yang sekarang kami lalui. Berawal dari 12 pcs alias 1 lusin kaos masuk deh ke blog... dan itulah ajaibnya internet yang membuka babak baru bisnis kami. Makin panasnya  Bandung jadinya kaos kaos yang relatif dingin akhirnya jadi booming malah sampai sekarang terus beratahan walaupun dengan berbagai macam jenis kain. Spandek corak banyak berjejer dari pasar baru hngga di mall-mall bandung dengan merk merk yang berkelas. Sebenarnya apa sih yang membuat busana khususnya kaos itu tetap lama bertahan??? Sebenarnya sederhana saja model itu berputar balik lagi ke jaman orang tua kita dulu dan pada prinsipnya bahan busana di negara tropis semacam indonesia cuma 2 katun dan kaos dan yang membedakannya adalah kualitas dari bahan tersebut. Jadi ya pastilah.. akan bertahan hanya saja model yang bergeser yang menuntut kita untuk terus berubah, terus mencari inovasi agar para pemakai terus melihat barang-barang baru dengan berbagai macam pilihan.
Setelah beberapa tahun berselang akhirnya kami siap untuk menerima pesanan anda... hehehe... ya itu emang mau kami. Dengan dasar berusaha menjaga amanah kami berharap usaha ini akan menuai hasil yang diharapkan. Kenapa harus Amanah? Pada dasarnya saya melihat bisnis apapun dari yang besar sampai cuma jualan gorengan akan bertahan apabila si empunya mampu untuk menjaga amanah konsumennya. Dari sisi kualitas, waktu dan pelayanan. Barang sebagus apapun tidak akan pernah mampu bertahan ketika tidak mampu menjaga amanah konsumennya. Dan begitu kebalikannya konsumen pun akan beralih pada produsen lain yang dinilai mampu untuk menjaga kepercayaannya. Tapi kalo nulis atau ngomong emang gampang prakteknya??? wuihhh.. ga segampang kita balikin tangan kita karena semua itu membutuhkan proses yang tidak sebentar. Kemampuan kita untuk mengenal lingkungan bisnis sangat menentukan saat kita menjual produk kita.
Pernah juga terlintas strategi bisnis kami saya pikir jitu tapi ketika dilakukan banyak hal yang membuatnya sulit untuk dilakukan but show must go on alah...kaya apa aja... maksudnya ketika kita pikir strategi yang sebelumnya kita pikir cemerlang ternyata kendalanya buanyak akhirnya kita harus berfikir realistis. Dengan melihat lingkungan dan kemampuan kita yang memang berbatas baik itu dari sisi finansial dan pengalaman akhirnya kita mencoba untuk realistis dan yang sangat realistis adalah berusaha untuk menjaga amanah atau kepercayaan orang-orang yang memberikan pekerjaan sama kita. Amanah itu seperti pintu gerbangnya, kalau saya kita belum bisa membuka gerbang itu kita ga akan pernah bisa masuk kedalam rumah, baru deh kepikir kenapa jaman jahiliyah dulu Muhammad mengedepankan amanah karena ternyata semua orang ga liat itu kepercayaannya apa pada dasarnya manusia itu fitrahnnya tidak mau dibohongin, makanya ketika kita mampu memenuhi kepercayaan itu rata-rata bisnis yang dibangun akan lancar, hanya tetap perlu maintenance agar tetap bisi eksis.
Kalo subjectnya busana muslim ga juga...kami bikin banyak ragamnya kan kita juga terima pesanan jadi yang tergantung apa yang dipesan ga melulu kaos kadang kita pun bikin kemeja2 apa aja hehehe yang penting bisa nutup over head.  See u......
Wassalmaualaikum..

No comments:

Post a Comment