Tuesday, February 14, 2012

Sistem Pembayaran Busana Muslim bandung


Busana Muslim - Assalamualaikum, Sekarang saya mencoba untuk membagi pengalaman saya yaitu perdagangan pakaian busana muslim di bandung, dari mulai produksi atau menggunakan barang orang lain untuk dijual. Ada beberapa system atau cara perdagangan yang saya lakukan diantaranya :
1.  Sistem atau cara Penjualan Cash
Sitem atau cara ini yang sering dilakukan oleh pedagang dan pembeli darimulai pasar tradisional sampa swalayan atau supermarket, para konsumen membeli semua barang dengan cara cash, seperti saya menjual pakaian busana muslim secara cash apabila pemesanan dari internet, karena system cash ini adalah system kepercayaan antara penjual dan pembeli, apalagi penjualan secara online, hamper wajib kita harus menjual dengan cara pembayaran cash. Mengapa cash karena kita para penjual memiliki alamat dan nomor telephon yang tidak dirubah, sedangkan pembeli mungkin saja bisa mengganti alamatnya.
2. Sistem Pembayaran secara bertempo
Sistem ini sering dilakukan apabila kita memiliki barang atau hasil produksi kita sekalanya lumayan banyak, dan otomatis modalnya juga beberapa kali lipat. Tetapi keuntungan yang bisa kita peroleh mungkin bisa lebih banyak, karena barang yang kita miliki dapat lebih cepat tersebar. Dan kemungkinan terjual akan lebih cepat dan lebih banyak.
3. Sistem Order pembayaran 50%
Sistem ini berlaku untuk para konsumen yang memesan barang yang sifatnya order, pesan yang sesuai dengan keinginan, system ini biasanya pembarannya setengah dulu, setelah barang pesanan beres maka pembaran akan dilunasi dan pengiriman akan dilakukan.

No comments:

Post a Comment