Tuesday, September 13, 2011

Cara Bisnis busana muslim Kami


Busana Muslim - Bisnis atau usaha mandiri, kalo kita mulai bisnis harus siap resiko, pertama resiko rugi, rugi disini ada beberpa hal, mulai dari waktu sampai uang, dua hal ini yang banyak akan kita pertaruhkan.  Rugi waktu kita sebut rugi, karena rugi waktu itu suatu yang sebenarnya kita tuh tidak rugi tapi merasa rugi. Ada yang bilang waktu adalah uang, itu ungkapan yang sangat tepat, mengapa tepat karena pikiran kita bergantung akan uang, dimana uang adalah keuntungan. Rugi waktu akan kita rasakan apabila dalam satu atau beberapa hari kita diam, kita hanya melakukan hiburan yang engga nyambung sama bisnis kita, atau kita kekurangan ide untuk menyabungkan hiburan itu dengan bisnis kita, maka kita termasuk rugi. Rugi uang ini sangat ril karena rugi uang akan ketika kita melakukan kesalahan, seperti kegagalan produksi, resiko rugi uang dan waktu akan terus terjadi, dan lama-lama kita akan BT, trus udah deh bisnis  atau usaha kita.
Gimana Caranya kita selalu merasa tidak pernah rugi???
Pertama kita ubah dulu mind set kita,  kita harus sadar, keuntungan itu atau rezeki itu bukan hanya berbentuk uang, bukan hanya dari apa yang kita usahakan kadang rizki atau keuntungan akan kita rasakan tanpa harus berbentuk uang.
Kedua kita harus mengatakan pada diri kita bahwa rizki itu benar datangnya dari tuhan, kalo kita yakin dan sangat sadar bahwa rizki benar-benar diberikan oleh tuhan, maka berbisnislah dengan Tuhan, banyak sekali yang dapat kita lakukan dengan cara berbisnis dengan tuhan. Klo berbisnis dengan tuhan maka segala yang kita butuhkan akan tuhan berikan, tetapi kita harus sadar ikhtiar tetap dijalani usaha harus terus berjalan, suatu saat tuhan akan melengkapi apa yang sebenarnya kita butuhkan, tuhan lebih mengetahui apa yang kita butuhkan, karena kita kadang tidak sadar dan juga tidak mengetahui apa yang menjadi kebutuhan kita, mana jalan yang harus kita tempuh, maka segala tidakan harus kita niatkan bahwa tuhan beserta kita, apa yang kita lakukan karena tuhan, Karena kebenaran yang tuhan ajarkan.
Seperti kita saat ini akan merugi Karena memberikan diskon kepada teman kita, diskonnya sampe 80%, pasti lah kita bakal rugi kalo hitung-hitungan kita dengan logika, tetapi tidak apabila kita berbisnis dengan tuhan, kita akan mendapatkan keuntungan yang kadang kita tidak sadari bahwa kita telah mendapat keuntung.
Untuk itu mari kita mulai berbisnis dengan sesama manusia dan juga berbisnis dengan Allh.SWT. selamat mencoba.

No comments:

Post a Comment