Monday, December 5, 2011

Menerima Makloon Jahit Kaos Oblong [Bagian 1]


Koleksi Busana Pengantin Tina Andrean Tahun 2013

Menerima Makloon Jahit Kaos Oblong - Pilihan busana pengantin kini mempunyai desain yang lebih dinamis dan juga tersedia dalam banyak ragam. Hal ini disebabkan oleh semakin bervariasinya tema pesta pernikahan yang diadakan oleh para pasangan pengantin masa kini.

Jika dulu terbatas hanya pernikahan di gedung atau hotel, dengan pengantin hanya duduk di pelaminan dan menyalami setiap tamu yang datang, kini pesta bisa diadakan di mana saja.  Mulai dari restoran, hotel dan bahkan hingga rumah tua dapat menjadi venue dari sebuah pernikahan.

Tina Andrean sudah 30 tahun berkecimpung dalam dunia mode busana bridal. Berdasarkan pengamatannya selama berkecimpung di dunia mode  busana pernikahan tersebut, istri dari pebisnis ternama Johnny Andrean ini merangkum lima tema busana yang dianggap mewakili keragaman model dan jenis busana pengantin yang banyak jumlahnya itu.

Desainer berusia 52 tahun itu akhirnya bersedia untuk membocorkan 5 tema busana pengantin yang kini banyak diminati. Dasar inilah yang akan dikedepankan oleh Tina pada koleksi busana pengantin di tahun 2013 mendatang. Mulai dari gaun klasik bergaya Eropa hingga gaun modern dengan sentuhan Asia, dihadirkannya dalam mini show yang diselenggarakan di butiknya yang terletak di Gandaria City, Jakarta Selatan, pada hari Sabtu, awal November lalu.

1. Touch of Asia

Terinspirasi dari pernikahan yang diselenggarakan dalam perberbedaan budaya, Tina memodifikasi berbagai busana tradisional ke dalam bentuk yang lebih modern dan universal. Seperti Hanbok, pakaian tradisional Korea yang dijadikan gaun strapless dengan detail pita besar dan potongan yang melebar mulai dari bagian dada hingga bawah. Ada pula busana Kimono yang dipadukan dengan rok ballgown atau gaun kebaya 2 in 1. Kebaya 2 in 1 ini adalah kebaya yang mempunyai dua buah tampilan yang berbeda. Dengan melepas beberapa bagian dari kebaya tersebut, maka kebaya tradisional itu akan berubah menjad gaun anggun yang modern.

Selanjutnya

No comments:

Post a Comment