Tuesday, May 1, 2012

Yaya Taore Selalu Mengenakan Busana Muslim

Busana Muslim Bandung – Memilih menggunakan busana muslim sebagai pakaian kita bukanlah perkara yang mudah. Terutama bagi kaum hawa. Karena batasan aurat yang diberikan pada kaum hawa cenderung lebih luas dibandingkan para lelaki. Terutama di masa modern seperti sekarang ini dimana trend busana yang dikenakan sudah bertentangan dengan ajaran agama Islam. Sehingga menggunakan busana muslim bisa dikatakan tidak lagi modis dan kampungan.

Oleh karena itu, para pendakwah di bidang busana muslim, saling berlomba-lomba untuk menciptakan dan mengkreasikan busana muslim terbaru dengan tampilan yang gaya dan juga trendy. Yang tentunya tidak ketinggalan zaman.

Namun bagaimana jadinya bila anda tinggal di luar Indonesia dimana di sana busana muslim adalah suatu keanehan dan bertentangan dengan kebiasaan mereka. Seperti saat seseorang muslim yang menolak arak. Tentu saja bagi mereka yang bukan muslim itu adalah perkara aneh dan tidak sesuai dengan kebiasaan mereka.

Namun, melakukan kebiasaan selayaknya orang muslim seperti mengenakan busana muslim bukanlah perkara yang tidak mungkin dilakukan di luar negeri. Tengok saja bagaimana seorang Yaya Toure (Pemain Sepakbola dari Manchester City) yang merupakan seorang muslim berbusana. Dia tentu saja tidak pernah meninggalkan ajaran-ajaran Islam dalam mengenakan busana muslim.

Mantan pemain Barcelona ini selalu mengenakan busana muslim dalam berbagai kegiatannya di luar club. Namun busana muslim di sini bukanlah busana muslim khas Indonesia seperti baju koko ataupun gamis pria. Namun busana muslim di sini adalah busana yang tidak bertentangan dengan ajaran Islam seperti celana pendek ataupun baju ketat.

Yaya Toure yang mempunyai badan bagus ala olahragawan tentu tidak ingin baju ketat akan mencetak area sekita pusar perutnya. Ini bisa dijadikan contoh bagi kita yang merupakan orang Islam di negara yang mayoritas penduduknya adalah orang Islam. Jadi, jangan pernah ragu untuk mengenakan busana muslim karena Islam telah mengatur bagaimana seharusnya seorang muslim berbusana.

No comments:

Post a Comment