Sunday, December 9, 2012

Menerima Makloon Jahit T-shirt [Bagian 1]


Tips untuk Desainer Mode yang Ingin Sukses Saat Go International

Menerima Makloon Jahit T-shirt - Hampir semua perancang busana ingin karyanya dikenal dan diminati oleh pasar internasional. Tapi bagaimana caranya? Desainer Ardistia Dwiasri dari brand Ardistia New York membagi tipsnya.

Ardistia Dwiasri adalah salah satu desainer Indonesia yang sukses mengibarkan kariernya di New York, Amerika Serikat dengan label Ardistia New York. Lulusan Parson the New School for Design itu, mulai menjajaki hasil karyanya di butik-butik khusus Amerika Serikat sejak 2006.

Tak heran jika kini Ardistia telah memiliki banyak butik di Asia, Kanada, hingga Eropa. Wanita kelahiran 5 Juli 1979 itu pun membagi tips untuk para perancang mode yang ingin sukses di dunia mode internasional.


"Salah satunya pelajari betul fashion industry secara global karena cara kerja mereka sangat berbeda dengan di sini," ujar Ardistia ketika ditemui di acara konferensi pers Jakarta Fashion Week 2013 beberapa hari lalu.

Selain itu, Ardistia pun mengatakan agar para desainer busana mempertimbangkan "positioning brand". Menurut wanita yang pernah memenangkan Women’s Mafia Fashion Award pada Oktober 2007 itu, seorang perancang busana harus mengenal betul target pasarnya.

"Fashion itu banyak sekali. Ada baiknya jika mengenali lebih dulu target pasar. Kenali seperti apa lifestylenya, mereka kegemarannya, apa saja yang biasa mereka beli. Target kustomer benar-benar harus dipelajari," ungkap Ardistia lagi.

Untuk tips terakhir, wanita yang selalu tampil dengan potongan rambut pendek ini mengatakan bahwa desainer juga harus mengetahui pasar internasional, jika ingin mengembangkan karir di luar Indonesia. Menurut Ardistia, kehidupan orang luar negeri terutama di Amerika, sangat sibuk dan dinamis.

Selanjutnya

No comments:

Post a Comment