Saturday, December 1, 2012

Konveksi Goody Bag [Bagian 2]


Konveksi Goody Bag - Toby Meadows, konsultan bisnis mode, pengajar, juga direktur label pakaian perempuan Belle & Bunty, memiliki passion besar mendampingi desainer bertalenta, juga pemula untuk eksis dan terus berkembang dalam karya dan bisnisnya di bidang mode. Antusiasme ini tak hanya ditunjukkan melalui berbagai program pembinaan yang dilakukannya di negara asalnya, Inggris, tetapi juga di Indonesia melalui program binaan bersama Jakarta Fashion Week Fashion Forward.

Cara lain yang dilakukan Toby untuk mendukung perkembangan fashion adalah menerbitkan buku berjudul Memulai dan Menjalankan Label Fashion (versi Bahasa Indonesia dari buku yang diterbitkan pertama kalinya di Inggirs). Buku setebal 200 halaman tersebut diterbitkan PT Gaya Favorit Press dan Jakarta Fashion Week, dalam ajang mode JFW 2013.

Buku yang telah diterjemahkan ke dalam enam bahasa ini telah menginspirasi banyak pebisnis dan calon pebisnis fashion di berbagai negara. Penggunaan bahasa sederhana, panduan praktis, juga studi kasus dari sejumlah desainer berpengalaman yang memiliki perjalanan menarik dalam mengembangkan label fashion-nya, memberikan gambaran utuh yang dapat menjadi pedoman desiner untuk meningkatkan kapasitasnya berbisnis fashion.

Ulasan kasus per kasus pengalaman desainer dari London, Paris, Jerman, dan Denmark, menginspirasi desainer dalam mengembangkan labelnya. Wawancara dengan pakar dan praktisi juga tertuang lengkap dalam buku ini. Melalui studi kasus dan wawancara, buku ini memberikan panduan dan inspirasi yang tak sekadar teori, namun juga pengalaman pribadi. Direktur Three's Company Creative Consultancy ini juga memberikan paparan praktis dari segi perencanaan keuangan dalam mengembangkan label fashion.

Selanjutnya

No comments:

Post a Comment