Sunday, December 2, 2012

Konveksi T-Shirt Bahan Cardet [Bagian 2]


Konveksi T-Shirt Bahan Cardet - Perusahaan tersebut mengatakan menyesal telah membuat geram banyak kalangan, dan menambahkan bahwa mereka tidak akan menyertakan busana tersebut dalam peragaan yang akan disiarkan televisi bulan depan atau dalam semua materi pemasaran.

"Kami tidak berniat menghina siapa pun," ujar perusahaan tersebut akhir pekan lalu.

Dalam sejarah, hiasan kepala merupakan simbol penghormatan, dipakai oleh prajurit dan pemimpin perang suku asli Amerika. Untuk suku Great Plains, misalnya, setiap bulu di hiasan kepala memiliki makna penting dan harus diperoleh dari tindakan yang memperlihatkan keberanian atau kasih sayang.

"Jika seorang kepala suku Lakota mengenakan hiasan kepala yang lengkap, berarti ia orang yang sangat dihormati. Ia adalah pemimpin yang telah melakukan banyak hal terhormat untuk rakyatnya," ujar Michelle Spotted Elk dari Santa Cruz, California, yang merupakan warga keturunan suku asli dan bersuamikan suku Lakota.

"Hiasan kepala juga memiliki makna relijius. Bagi mereka, tidak ada pemisahan antara spiritualitas dan kepemimpinan."

Model Victoria's Secret Karlie Kloss berjalan di atas panggung peragaan busana minggu lalu memakai hiasan kepala berbulu yang menjuntai sampai lantai, baju dalam bermotif macan dan sepatu hak tinggi.

Dalam tulisannya di Twitter, ia mengatakan, "sangat menyesal bila apa yang saya pakai dalam peragaan telah membuat orang marah."

"Kami telah melalui penderitaan untuk bertahan hidup dan memastikan untuk tetap hidup," ujar juru bicara Navajo Nation Erny Zah, dalam sebuah wawancara Senin (12/11).

Selanjutnya

No comments:

Post a Comment