Saturday, December 1, 2012

Konveksi wearpack [Bagian 2]


Konveksi wearpack - Penyelenggaraan Jakarta Fashion Week 2013 di Plaza Senayan masih mengalami kendala hingga Selasa malam (6/11/2012), akibat cuaca yang kurang bersahabat. Sejumlah peragaan busana yang akan digelar di fashion tent (panggung utama yang berada di area outdoor Plaza Senayan) pun terpaksa dibatalkan.

Atap tenda yang bocor akibat derasnya air hujan hingga terhempasnya kain penutup tenda bagian luar, disinyalir terjadi karena konstruksi tenda yang kurang baik. Namun Direktur Utama Femina Group Svida Alisjahbana membantah hal tersebut. Menurutnya, semua hal sudah direncanakan dengan sangat matang termasuk struktur tenda.

"Kata singkatnya kami mencoba mengalkulasikan semuanya tapi kalau alam menghendakinya lain maka semuanya akan terjadi berbeda juga," ungkap Svida.

Svida merunutkan bahwa persiapan dengan pihak Plaza Senayan sudah dibicarakan dari awal tahun, yaitu April 2012. Ia menceritakan bahwa panggung utama di fashion tent memang sejak awal ingin dibangun di area air mancur yang letaknya di bagian outdoor salah satu mal besar di Jakarta itu.

Sadar bahwa menempatkan peralatan berat di area tersebut akan sangat berisiko, pihak Femina Group maupun Plaza Senayan pun tak sembarangan memperhitungkan berbagai kemungkinan yang bisa terjadi. "Di Plaza Senayan itu ada air mancur jadi bisa dibayangkan kita bangun sesuatu yang maha berat karena lantai, podium itu kan di atas air mancur," terangnya.

Ia menambahkan, "Bagaimana kita bisa membangun di air mancur tanpa merusaknya, karena di bawahnya ada kolam. Jadi itu semua diangkat, kolamnya ditaruh material-material supaya bisa menopang. Jadi itu semua dicalculated. Begitu pula dengan struktur."

Selanjutnya

No comments:

Post a Comment