Saturday, December 1, 2012

Menerima Makloon Jahit Jaket Bahan Drill [Bagian 1]

Busana Muslim Wajib Bagi Pelajar di Kabupaten Pasaman

Menerima Makloon Jahit Jaket Bahan Drill - Kali ini kami mencoba untuk membagikan informasi mengenai kewajiban mengenakan busana muslim di Kabupaten Pasaman, Sumatera Barat, seperti yang sudah anda ketahui bersana, kami selalu mencoba untuk membagikan informasi teruptodate mengenai dunia busana. Karena kami melakukannya tidak semata-mata untuk melakukan promosi produk busana muslim tunik dan gamis kami saja, tapi juga ingin membagi pengetahuan seputar dunia busana.

Penggunaan busana muslim di kalangan pelajar sedang digalakan oleh pemerintah kabupaten Pasaman, Sumatera Barat. Mereka ingin para pelajar di Kabupaten tersebut tetap menggunakan busana musim baik di dalam ataupun di luar jam sekolah.

Kepala Dinas Pemuda Olah Raga Kebudayaan dan Pariwisata Pasaman, Anwir Salam, mengatakan bahwa di dalam jam pelajaran, menggunakan busana muslim sudah diwajibkan di Pasaman. Namun alangkah sempurnanya jika juga dilakukan sepulang dari sekolah. Pengwajiban penggunaan busana muslim mereka lakukan karena pemerintah inginmempertahankan nilai-nilai keagamaan. Selain itu, mereka juga ingin menegakkan filosofi masyarakat Minangkabau yaitu, "adat basandi syarak, syarak basandi kitabullah" atau adat berdasarkan agama, agama berdasarkan kitab Allah yakni Alquran.

Dia mengatakan, untuk mendukung penegakan filosofi ini, Pemerintah Kabupaten Pasaman melalui Disporabudpar telah melakukan berbagai program dan kegiatan termasuk perlombaan berbusana muslim di tingkat pelajar yang dilaksanakan dalam beberapa momentum, termasuk pada hari besar Islam.

"Pada tahun ini kita telah melakukan beberapa kali perlombaan berbusana muslim untuk mendukung terciptanya budaya berbusana secara Islami bagi para pelajar," ujar dia.

Selanjutnya

No comments:

Post a Comment