Wednesday, December 5, 2012

Menerima Makloon Jahit Kemeja Lapangan [Bagian 1]


Busana Garuda Merah Putih Hadir di Panggung Miss Universe 2012

Menerima Makloon Jahit Kemeja Lapangan - Puteri Indonesia 2011 Maria Selena segera bertolak ke Las Vegas, Nevada, Amerika Serikat untuk mengikuti pemilihan Miss Universe 2012 yang digelar 5-19 Desember 2012.

Selena optimistis dapat membawa pulang penghargaan, termasuk kategori National Costume bertema Garuda Merah Putih yang unik dan atraktif.

Kostum Burung Garuda itu begitu atraktif. Bagian bawahnya dibuat dari kain batik kontemporer Pekalongan warna merah, dengan motif bergaya Yogya.

Sebanyak 45 bulu berwarna putih tersusun membentuk sayapnya yang lebar. Sementara, mahkotanya tersusun atas 17 buah bulu dan ekornya terdiri atas delapan bulu.

Putri Indonesia 2011 Maria Selena pun berjalan anggun memeragakan national costume tersebut, yang khusus didesain oleh Yanuar dan timnya dari Solo Batik Carnival.

“Keikutsertaan Maria Selena dalam ajang ini merupakan salah satu upaya Yayasan Puteri Indonesia untuk mempromosikan dan mengangkat kekayaan budaya Indonesia, salah satunya dengan national costume bertema Burung Garuda sebagai simbol negara Indonesia yang besar dan kuat,” kata Dewan Pembina Yayasan Puteri Indonesia (YPI) Putri Kuswisnu Wardani saat jumpa pers di Jakarta, Kamis (29/11).

Dari sisi konsep, lanjut Putri, busana tersebut sangat kuat. Putri mengatakan, Burung Garuda mempunyai sifat kebajikan, pengetahuan, kekuatan, keberanian, kesetiaan, dan disiplin.

Busana itu mencerminkan ragam unsur, seperti kecantikan yang tercermin dari atas busana berbentuk kemben yang menampilkan eksotisme wanita Indonesia.

Selanjutnya

No comments:

Post a Comment