Monday, December 17, 2012

Konveksi Jaket Sekolah [Bagian 2]


1. Desainer pakaian
Konveksi Jaket Sekolah - Bila salah satu alasan Anda tak ingin mengenakan seragam perusahaan karena terlalu cinta dengan fashion, mungkin bisa dipertimbangkan untuk bekerja di dunia fashion. Menjadi desainer busana, misalnya. Dengan menjadi desainer busana, Anda bebas mengkontrol gaya berpakaian sehari-hari.

Dunia ini sangat kompetitif dan tak sedikit yang tumbang di perjalanan menuju kemapanan. Namun, bila Anda yakin dengan kemampuan diri, mengapa tidak? Jangan lupa perkaya diri dengan ilmu pemasaran dan perhitungan finansial agar tidak salah mengambil keputusan.

2. Fotografer
Sebagian besar kantor yang mempekerjakan fotografer tidak mengharuskan karyawannya mengenakan pakaian serba rapi dan resmi atau berseragam. Mungkin di perusahaan-perusahaan besar tertentu ada yang mengharuskannya. Namun, kebanyakan tidak. Kebanyakan fotografer harus mencari obyek foto di luar ruang, dalam berbagai kondisi, serta harus banyak bergerak, sehingga butuh berpakaian senyaman mungkin. Terlebih lagi, karena profesi ini masuk dalam lingkup kreatif, maka ada ruang untuk menjadi orang yang orisinil, termasuk dalam urusan berpakaian.

3. Publisis
Sebagai publisis, tugas utama Anda adalah menciptakan peliputan dengan nada positif sebanyak-banyaknya tentang klien Anda. Karena kebanyakan publisis harus bekerja untuk dan dengan klien-klien dari kalangan eksklusif, mau tak mau, gaya berpakaian profesional dan trendi adalah sebuah keharusan.

4. Penyiar Radio
Sebagai penyiar radio, modal utama adalah suara dan kepribadian diri saat sedang siaran. Namun penampilan bukanlah hal yang utama. Saat siaran, Anda harus merasa senyaman mungkin agar bisa melaksanakan pekerjaan sebaik-baiknya. Karena kebanyakan waktu Anda hanya tampil di hadapan rekan kerja, berpakaian sopan tapi santai bukan hal yang haram. Bila pun diharuskan berpakaian sopan, tak sampai harus memakai jas.

Selanjutnya

No comments:

Post a Comment