Monday, December 17, 2012

Konveksi Seragam Sekolah SD [Bagian 2]


Konveksi Seragam Sekolah SD - Hingga kini Balenciaga masin menjadi topik pembicaraan di kalangan pencinta mode. Setelah menunjuk creative director terbaru, kini Balenciaga dikabarkan akan segera merilis lini busana couture.

Sejak dipilihnya Alexander Wang sebagai pengganti Nicolas Ghesquire yang resmi keluar dari Balenciaga pada Jumat (30/11/2012) lalu, banyak pihak yang menanti-nanti 'gerakan' Wang setelah menjabat sebagai desainer. Misalnya bagaimana cara Wang menerjemahkan gaya rancangannya untuk Balenciaga.

Seperti yang dikutip dari Women's Wear Daily, Francois-Henri Pinault, CEO dari PPR (perusahaan yang menaungi brand Balenciaga) memberikan isyarat bahwa rumah mode asal Prancis itu mencoba memasuki 'wilayah' Haute Couture. Seperti yang diketahui, Balenciaga belum pernah mengeluarkan karya adibusana.

"Alexander Wang masih muda dan dia memiliki budaya yang universal. Dia memiliki bakat yang sangat kuat, tidak hanya mengenai produk yang siap pakai tetapi bakatnya juga bisa diadaptasikan untuk busana couture di Balenciaga," ujar Pinault.

Saat ini, Wang sedang disibukkan dengan pencarian inspirasi dari arsip Balenciaga untuk membuat debutnya atas nama rumah mode yang didirikan oleh Cristobal Balenciaga. Menurut Pinault, ini merupakan yang pertama kalinya bagi Wang untuk merancang koleksi dengan segmen yang berbeda.

"Ini merupakan yang pertama kalinya bahwa karirnya dimulai dengan merek sendiri dan kemudian pindah kepada brand yang sudah lebih dulu ada. Ini belum pernah dilakukan sebelumnya. Alexander telah menyatakan diri dengan total membangun label sendiri. Sekarang ia ingin tantangan baru bagi dirinya bersama kami," tambah Pinault.

Selanjutnya

No comments:

Post a Comment