Tuesday, January 22, 2013

Busana Muslim Lolos Hasil Seleksi Kewirausahaan BI dan Demokrasi Monokromatik Indonesia di Tahun 2012 [Bagian 1]


Busana Muslim Lolos Hasil Seleksi Kewirausahaan BI dan Demokrasi Monokromatik Indonesia di Tahun 2012 - Mahasiswa Fakultas Ekonomi (FE) Unissula mendapat pendanaan dari Bank Indonesia. Kegiatan tersebut merupakan program Bank Indonesia dalam membentuk wirausaha baru, yang melibatkan delapan perguruan tinggi negeri dan swasta di Semarang dan sekitarnya.

FE Unissula mengikuti kompetisi ini sejak April 2012. Tahap pertama seleksi berkas ide bisnis yang diikuti 108 mahasiswa, FE Unisssula mengirim 15 mahasiswa. Setelah itu diambil 60 mahasiswa, di antaranya 10 mahasiswa Unissula. Dari 60 mahasiswa itu mengikuti seleksi wawancara. Seleksi ini  membutuhkan keterampilan melobi dan memaparkan ide bisnis dengan baik.


Dari seleksi wawancara terjaring 25 mahasiswa yang akan dilatih selama enam hari oleh Bank Indonesia di bawah asuhan Riwani Globe, lembaga konsultan entrepreneurship. Setelah melalui training terpilih 16 mahasiswa yang lolos pendanaan.

Sebagai penghargaan, puncaknya diadakan opening ceremony yang dilaksanakan Rabu (26/12) lalu di Bank Indonesia. Dari 16 mahasiswa yang lolos, tiga mahasiswa berasal dari Unissula, yaitu Erma Mustikayani dengan ide bisnis BeautyqA (produksi jilbab dan busana muslim, dengan pendanaan sebesar Rp 17.829.000), Fitria Yunianingtyas ide bisnis Witela (wingko ketela aneka rasa) dengan pendanaan Rp 5.139.000), Okvamela Janna UP dengan ide bisnis bakso aneka rasa dengan pendanaan Rp 16.587.000.

Leadership
Dekan Fakultas Ekonomi Dr Hj Indri Kartika SE MSi Akt mengatakan, melalui kegiatan itu terbentuk generasi berjiwa akademis, leadership, dan entrepreneurship, yang dapat mengaplikasikan ke masya-rakat umum.

Selanjutnya

No comments:

Post a Comment