Friday, January 25, 2013

Paris Turut Dijajah Busana Muslim Indonesia dan Pesona Busana Muslim Modern [Bagian 1]


Paris Turut Dijajah Busana Muslim Indonesia dan Pesona Busana Muslim Modern - Kita mengenal fashion itu sebatas ready to wear atau haute couture. Nah, saat ini ada moslem fashion yang memiliki genre sendiri dan berkembang. Moslem fashion Indonesia itu bahkan saat ini sudah menjadi benchmark (tolak ukur) buat desainer busana muslim negara lainnya. Seperti negeri Jiran sering mengundang desainer Indonesia. Hal ini disebabkan keunikan rancangan busana muslim Indonesia. Tahun lalu animo masyarakat Perancis sangat tinggi sekali. Booth Indonesia paling ramai dan show-nya juga paling dinanti.

Peragaan fashion show yang dimeriahkan oleh enam desianer busana muslim papan atas ini, mengelar seluruh karya mulai dari pakaian kasual hingga busana pergi ke pesta. Para desainer yang ikut berpartisipasi tersebut adalah: Monika Jufry, Defrico Audy, Malik Moestaram, Najua Yanti, Hannie Hananto dan Nieta Handayani

Koleksi yang ditampilkan tidak akan jauh-jauh dari tema ini yang akan kami bawa ke Paris. Monika akan menampilkan gaun elegan.

Karya Najua menampilkan busana etnik kontemporer, kali ini Najua bermain dengan tren warna solid seperti merah dengan sentuhan kain blongsong Palembang. Kain daerah Indonesia banyak sekali yang bisa dieksplore dan dijadikan busana. Kreasi dengan bahan lokal sebab itu bikin unik.

Nieta Handayani desainer lain yang juga berencana memeriahkan ajang peragaan busana muslim di Paris nanti, juga akan berkreasi dengan kain Indonesia lainnya, Kali ini Nieta menggunakan kain sasirangan asal Kalimantan Selatan.

Selanjutnya

No comments:

Post a Comment