Friday, January 25, 2013

Menerima Makloon Jahit Goody Bag [Bagian 1]


Zikir Akbar Untuk Menekan Budaya Hedonisme

Menerima Makloon Jahit Goody Bag - Muslimat Nahdlatul Ulama (NU) Kota Palu, Sulawesi Tengah (Sulteng) menyambut tahun baru 2013 dengan kegiatan  bernuansa religi. Bertempat di masjid Al-Hidayah Jalan Mulawarman Kelurahan Besusu Barat, Muslimat NU menggelar zikir, Senin, 31 Desember 2012 yang lalu.

Zikir akbar Muslimat NU dihadiri sekitar 700-an jamaah yang terdiri dari masyarakat Besusu Barat serta dari beberapa kelurahan lainnya di Kota Palu.  Zikir dimulai setelah seluruh jamaah melaksanakan salat Ashar secara berjamaah.

“Zikirnya kita mulai sekitar pukul 15.45 wita. Zikir ini kami gelar sebagai bentuk rasa syukur terhadap Allah Swt yang masih memberikan kita nikmat dan umur panjang hingga di penghujung tahun 2012,” kata Ketua Muslimat NU Kota Palu, Raoda Andris, sebelum pelaksanaan zikir. Peserta zikir dominan mengenakan gamis putih bagi pria serta busana muslim putih bagi wanita, tampak larut dalam bacaan zikir dan tabligh shalawat selama kurang lebih 30 menit. Zikir dipimpin oleh ustad Abd Azis SAg, MM.

Setelah bacaan zikir dan shalawat selesai, barulah acara dilanjutkan dengan ceramah agama. Penceramah yang dihadirkan yakni ustad Fahmi Jawwas, Lc, MA. Dalam ceramahnya berdurasi 20 menit, sang dai menekankan kepatuhan seorang hamba terhadap sang penciptanya.

“Alhamdulillah zikir jelang pergantian tahun ini, bekerjasama dengan Gerakan Pemuda Ansor Sulteng. Sejumlah majelis  zikir yang ada di Kota Palu juga kita undang pada zikir kali ini,” kata Raodah.

Selanjutnya

No comments:

Post a Comment