Tuesday, January 29, 2013

Semakin Dinamisnya Gaya dalam Berbelanja Online dan Sebuah Hasil Karya Busana Muslim yang Inspiratif [Bagian 3]


Art Deco
Semakin Dinamisnya Gaya dalam Berbelanja Online dan Sebuah Hasil Karya Busana Muslim yang Inspiratif - Oscar Lawalata sepertinya begitu terinspirasi oleh hiasan art deco di era '20-an. Ia mengambil potongan gaun flapper untuk koleksi busana siap pakaianya, Mongoloid. Selain Oscar, Barli Asmara juga menghadirkan terusan flapper berhiaskan juntaian manik di sana sini.

Motif Geometris
Priyo Oktaviano menghadirkan motif geometris dalam balutan warna monokrom. Ia bahkan memadukan lebih dari dua motif ke dalam satu busana. Sedangkan desainer lain sengaja menampilkan motif geometris dari motif asli kain tenun dan batik.

Warna Pastel
Pemilihan warna lembut bisa dilihat dari koleksi terusan berbahan tenun milik Ikat Indonesia, kebaya Anne Avantie dan ballgown rancangan Rusly Tjohnardy. Selain itu, Era Soekamto juga menampilkan sisi kebaya yang lembut dan mewah dengan dominasi warna pastel serta aksesori kristal pada ikat pinggang.

Tema Nautical
Tema pelaut yang kental dengan nuansa musim panas kembali menjadi highlight untuk tren mode di 2012. Padu pada busana berwarna navy, merah dan putih pun menjadi pilihan. Lihat saja rancangan busana Auguste Soesastro dan Yongki Budisutisna.

Aksesori Besar
Banyak desainer yang manawarkan aksesori dengan ukuran besar dan berdesain unik. Biasanya aksesori kalung atau gelang model ini bisa menyulap 'pakaian siang' menjadi lebih glamor dan siap dipakai di malam untuk berpesta.

Aksesori Hijab
Rangkaian aksesori untuk pemakai busana muslim jauh lebih beragam. Tak hanya sekedar kalung dan gelang, tetapi anting chandelier sebagai hiasan di area salah satu kuping, dan bros menjuntai di kening.

[Referensi]
[Referensi]

No comments:

Post a Comment