Saturday, January 5, 2013

Daftar Tren Busana Muslim di Tahun 2013 [Bagian 2]


2. Turban
Daftar Tren Busana Muslim di Tahun 2013 - Turban adalah salah satu jenis gaya hijab yang saat ini mulai dikenal. Ciri khas turban adalah lilitan atau lipatan kain di atas kepala. Mulanya turban adalah penutup kepala yang lazim dikenakan para pria di India, Pakistan, atau kawasan Timur Tengah lain. Cara pemakaiannya yang unik yakni dengan menyimpul ujung kain ke atas kepala rupanya juga digemari oleh kaum perempuan muslim, tak terkecuali di Indonesia. Turban kini biasa dikreasikan dengan memberi aksen ikatan kain berbentuk bunga di atas kepalanya.


3. Jumpsuit
Jumpsuit adalah busana berupa terusan blus dan celana panjang yang memiliki bukaan risleting, baik di depan, samping, maupun belakang. Modelnya yang lurus dan menyatukan blus dan celana panjang dari leher hingga ke kaki menjadi ciri khas dari jumpsuit. Jumpsuit pun mudah untuk dipadupadankan sehingga tampilannya bisa disesuaikan dengan yang kita inginkan. Para muslimah pun bisa mengaplikasikan jumpsuit sebagai bagian dalam gaya berbusana yang akan tetap sesuai dengan syariah.

4. Batwing
Batwing adalah salah satu jenis atasan yang sedang populer saat ini. Desain baju tersebut dinamakan batwing karena memang terlihat seperti sayap kelelawar. Model ini sangat diminati karena membuat perempuan terlihat lebih anggun dan berkelas. Bagi para fashionista, beberapa tahun yang lalu mungkin model baju lengan kelelawar sudah diminati. Namun, jika dulu lengan baju cenderung sangat besar, model batwing yang sekarang jauh lebih kecil dengan bentuk yang lebih beraneka ragam.

Selanjutnya

No comments:

Post a Comment