Friday, January 18, 2013

Dian Pelangi Turut Meramaikan Samarinda Muslim Fest [Bagian 1]


Dian Pelangi Turut Meramaikan Samarinda Muslim Fest - Tiga tahun terakhir ini, eksistensi hijab banyak dimotori oleh para desainer muda Indonesia. Salah satu di anataranya adalah Dian Pelangi. Dian Pelangi beserta berbagai nama desainer muda lainnya,tanpa lelah terus memberikan kesegaran baru dalam style hijab di Tanah Air.

Awal tahun ini, Dian Pelangi memberikan suntikan baru pada goresan busananya.  Ini ditunjukkan oleh Dian di fashion show bertajuk Samarinda Muslim Fest. Acara  ini dihelat pada hari Jumat, 11 Januari 2013, di GOR Segiri, Jalan Kesuma Bangsa, Samarinda.

Ada 10 model dari Muslim Kaltim Agency yang tampil membawakan koleksi terbaru 2013 Dian Pelangi.  Konsep yang diusung yaitu “The Safari Troops”.


Mengawali tahun ini, busana yang Dian rancang dan pamerkan lebih berkonsep Afrika, dan tetap memainkan warna-warna dalam busana rancangannya. Desainer muda bernama lengkap Dian Wahyu Utami ini juga memastikan, busana yang dirancangnya akan menjadi tren 2013 hingga tutup tahun nanti. Selain itu, dalam waktu dekat ini, dia juga akan mengadakan pameran busana di Eropa untuk memperkenalkan koleksi terbaru 2013 nya tersebut.

Tidak hanya perancang muda Indonesia seperti Dian Pelangi yang ambil bagian dalam pagelaran tersebut, ada juga desainer muda asli Samarinda Hastiti Yuliana yang ikut menampilkan busana batik Samarinda yang diperagakan oleh 10 orang model yang juga berasal dari Samarinda. Hastiti menjelasakan bahwa tema batik Samarinda dalam peragaan busana ini untuk mengenalkan kain Samarinda yang dimodifikasi dengan balutan kain modern, sebagai pengenalan dan eksplorasi terhadap budaya Samarinda.

Selanjutnya

No comments:

Post a Comment