Sunday, January 6, 2013

Menerima Makloon Jahit Jaket Bahan Diadora [Bagian 4]


Menerima Makloon Jahit Jaket Bahan Diadora - Jokowi lantas bercerita, kemeja putih dengan motif kotak-kotak itu pesan di tukang jahit langganannya dari Solo. Jokowi mengaku memiliki 10 kemeja putih dengan harga satu buahnya Rp 70.000. "Jadinya seperti ini, putih dan ada kotak-kotak di kerahnya," kata Jokowi.

5. Jokowi pakai baju betawi
Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) meminta semua PNS DKI Jakarta mengenakan baju khas adat Betawi sebagai seragam kerja setiap hari Rabu. Sebagai orang yang menganjurkan, Jokowi mengaku sudah mempersiapkan setelan baju itu.

"Sarungnya saya sudah punya. Kemeja sudah punya. Celana sudah punya, peci sudah punya. Udah punya semuanya kok," kata Jokowi di Balai Kota DKI Jakarta, Rabu (2/1).

Jokowi mengaku tak membeli semua itu. Menurutnya, semua itu sudah tersedia tanpa sepengetahuannya.

6. Pakai kemeja batik
Jokowi mengenakan kemeja batik lengan panjang terutama saat berkunjung ke berbagai institusi. Kemeja batik dikenakan saat Jokowi berkunjung ke KPK, 27 November tahun lalu. Dia tiba di Gedung KPK sekitar pukul 10.59 WIB, mengenakan batik coklat lengan panjang. Jokowi memilih turun di depan gerbang KPK. Kemudian dia berjalan kaki ke lobi KPK.

Jokowi juga mengenakan baju batik saat berkunjung ke kantor Kemenkeu di Lapangan Banteng. Begitu pula saat berkunjung ke kantor Kemenakertrans Jumat (2/11) untuk membahas upah buruh. Jokowi tiba langsung disambut Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi Muhaimin Iskandar, Gubernur Banten Ratu Atut Chosiyah dan Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan.

Selanjutnya

No comments:

Post a Comment