Friday, January 18, 2013

Menerima Makloon Jahit Seragam Olahraga SMP [Bagian 1]


Dunia Fashion diinvasi Supermodel Arab

Menerima Makloon Jahit Seragam Olahraga SMP - Supermodel berdarah Arab mulai merambah industri fesyen dunia, mengubah perspektif masyarakat dunia tentang perempuan Arab. Hind Sahli dari Maroko sudah beberapa tahun menekuni dunia model dan bekerja untuk merek-merek ternama seperti Marc Jacobs, Kenzo and Vera Wang. Artikel Zubeida Malik di laman BBC menyebutkan, ada beberapa hal yang mempengaruhi kesuksesannya di dunia fesyen betaraf International.

"Dalam fesyen, mereka suka dengan semua yang baru. Apapun yang baru itu bagus," kata Hind Sahli.

Selain itu, keragaman dan budaya Arab membuat dirinya menjadi spesial di dalam industri fesyen. "Para perancang dan fotograger - mereka suka kita berbeda dan punya budaya yang sangat berbeda dengan yang lain - kita bisa dapat inspirasi dari banyak hal.", begitu jelasnya kemudian. Budaya asalnya yang konservatif, membuat pilihannya untuk berkarir di dunia model menimbulkan reaksi beragam.

"Saya mendapat banyak reaksi positif. Banyak orang berpikir bagus juga punya model dari Maroko. Ada juga beberapa remaja perempuan yang mengirimkan pesan di Facebook, bertanya tentang bagaimana saya melakukan dan memulainya. Saya juga mendapat beberapa reaksi buruk dari orang lain, tapi saya tidak keberatan dan saya senang dengan apa yang saya lakukan.", begitu jelas Hind kemudian.

Tidak hanya Hind Sahli yang mulai menorehkan namanya di dunia fesyen. Beberapa model lain mengikuti jejaknya, termasuk Hanaa ben Abdesslem dari Tunisia yang dikontrak perusahaan kosmetik Lancome. Shaista Gohir, Direktur Muslim Women"s Network Inggris dan aktivis hak-hak perempuan percaya bahwa di Barat, ada stereotipe umum tentang perempuan muslim dari Arab. Dia senang model-model berdarah Arab membantu mengubah stereotipe itu.

Selanjutnya

No comments:

Post a Comment