Friday, January 18, 2013

Shafira Buka Showroom di Jogja pada Tahun ini dan Dunia Fashion diinvasi Supermodel Arab dan 16 Show dalam 4 Hari di IFW 2013 [Bagian 1]


Shafira Buka Showroom di Jogja pada Tahun ini dan Dunia Fashion diinvasi Supermodel Arab dan 16 Show dalam 4 Hari di IFW 2013 - Shafira, merek pakaian muslim asal Bandung akan membuka showroom baru pada tahun ini. Rencananya, showroom tersebut akan dibuka di Jogjakarta. Direktur Utama Shafira, Deny Setiawan mengatakan, showroom di Jogjakarta itu akan menjadi showroom ke-25 bagi Shafira. Sebelumnya, pakaian muslim dengan slogan Gaya Islami itu telah memiliki 24 showroom yang tersebar di 14 provinsi di Indonesia. Showroom terbanyak berada di Jabar, yakni di Bandung, Cirebon, dan Bogor.

"Insya Allah tahun ini tambah satu showroom. Satu saja dulu, nanti kalau memungkinkan tambah lagi di lain waktu," kata Deny di sela-sela jumpa pers ulang tahun ke-24 Shafira, di Sekretariat Shafira Foundation, Jalan Tentara Pelajar Pejuang 45, Bandung, hari Jumat 11 Januari 2013.


Supermodel berdarah Arab mulai merambah industri fesyen dunia, mengubah perspektif masyarakat dunia tentang perempuan Arab. Hind Sahli dari Maroko sudah beberapa tahun menekuni dunia model dan bekerja untuk merek-merek ternama seperti Marc Jacobs, Kenzo and Vera Wang. Artikel Zubeida Malik di laman BBC menyebutkan, ada beberapa hal yang mempengaruhi kesuksesannya di dunia fesyen betaraf International.

"Dalam fesyen, mereka suka dengan semua yang baru. Apapun yang baru itu bagus," kata Hind Sahli.

Selain itu, keragaman dan budaya Arab membuat dirinya menjadi spesial di dalam industri fesyen. "Para perancang dan fotograger - mereka suka kita berbeda dan punya budaya yang sangat berbeda dengan yang lain - kita bisa dapat inspirasi dari banyak hal.", begitu jelasnya kemudian. Budaya asalnya yang konservatif, membuat pilihannya untuk berkarir di dunia model menimbulkan reaksi beragam.

Sealnjutnya

No comments:

Post a Comment