Thursday, April 19, 2012

Busana Muslim Dalam Tema Think Global Art-Local


Busana Muslim Dengan Corak Batik
Busana Muslim Dengan Corak Batik

Busana Muslim Dalam Tema Think Global Art-Local


Busana Muslim Bandung – Think Global Art-Local adalah tema yang digunakan sebuah peragaan busana muslim yang menampilkan busana muslim dengan kombinasi corak batik. Arti dari tema ini sendiri adalah busana muslim bersifat modern yang tetap mampu menampilkan kearifan lokal dengan menambahkan corak batik di dalam busana muslim.

Para pengunjung yang hadir dalam acara re-opening toko Karitas Muslim Square itu juga mengaku sangat berapresiasi dengan berbagai busana yang ditampilkan dalam acara tersebut. Para pengunjung yang rata-rata kawula muda itu mengaku bahwa busana muslim yang ditampilkan dalam peragaan tersebut merupakan busana muslim yang fashionable dan cocok dengan gaya berbusana kalangan mereka.

Busana Muslim Manis Dengan Corak Batik


Batik dapat digolongkan sebagai kain tradisional khas Indonesia yang selalu manis bila dimodifikasi menjadi busana jenis apapun. Termasuk juga dengan busana muslim. Busana muslim yang dimodifikasi bersama kain batik ternyata sangat mampu untuk mengasilkan busana muslim yang eye cathcing.

Disamping nilai seni dan keindahan dari karya busana muslim mereka, busana muslim bercorak batik memiliki dua buah nilai positif. Nilai yang pertama adalah nilai tradisi dimana busana muslim ini membudidayakan kebudayaan khas Indonesia. Nilai berikutnya adalah nilai Islam dimana batik yang biasanya dibuat dalam pola non islami kini telah memiliki kaidah ajaran Islam dalam pembuatannya.

Peragaan Batik Dalam Busana Muslim


Peragaan busana muslim yang diadakan oleh Karita Muslim Square menampilkan enam orang model cantik dan profesional sebagai manekin hidup mereka. Peragaan busana muslim ini ditampilkan dalam tiga sesi. Ketiga sesi tersebut seratus persen menampilkan corak indah batik tradisional dalam kanvas busana muslim yang cocok digunakan oleh kawula muda masa kini.

Batik yang digunakan ternyata tidak menghilangkan kesan gaya dan trendy ala anak muda masa kini. Malahan corak batik ini sangat mampu untuk menjadi garis tegas yang menunjukkan jiwa muda dalam busana muslim tersebut.

Busana muslim karya para desainer Karita Muslim Square ternyata menggunakan bahan batik yang diproduksi oleh para pengrajin batik di bawah naungan Dekranasda. Dan kerjasama ini berbuah manis dengan menghasilkan busana muslim yang stylish sekaligus tetap menjaga syariat ber busana muslim dengan cara menjaga serta memperhatikan batas-batas aurat kaum hawa.

No comments:

Post a Comment