Monday, April 30, 2012

Tren Busana Muslim Berkerudung di Indonesia 2



Busana Muslim Bandung - Scarf adalah jilbab yang paling mudah dipadupadankan. Selain itu scarf dapat digunakan untuk acara-acara formal. Scarf adalah busana muslim jilbab dengan bentuk segi empat. Beragam material uatama scarf antara lain bahan katun, paris, shifon dan juga two tone.

Untuk penggunaan sehari-hari, disarankan untuk menggunakan scarf dengan bahan katun ataupun paris. Kedua bahan ini cenderung mudah digunakan karena tidak licin dan juga tidak panas. Sedangkan untuk menuju ke pesta. Busana muslim jilbab yang disarankan adalah yang menggunakan bahan shifon dan juga two tone.

Pashmina di ambil dari bahasa persia yaitu Pashm atau Pashmineh. Yang berarti wol. Pashmina dibuat untuk pertama kalinya dari bahan berbahan dasar bulu kambing yang tinggal di wilayah pegunungan himalaya.

Oleh penduduk setempat, pashmina biasa digunakan untuk dijadikan selimut ataupun selendang demi melawan hawa dingin. Namun dalam perkembangannya pashmina menjadi lebih beragam. Dan kini pashmina telah menjadi pelengkap favorit dalam ber busana muslim.

Tidak hanya di Indonesia ataupun pegunungan himalaya. Pashmina juga selalu mewarnai aneka rancangan baru para perancang mode ternama. Di Eropa sendiri pashmina sudah dikenal sejak abad ke 18 tepatnya saat Napolean ke III menghadiahi istrinya Eugine berbagai selendang bercorak yang terbuat dari kain Kashmir.

Saat ini Pashmina telah menguasai toko busana muslim Indonesia.  Pashmina berhasil berebut hati banyak kalangan muda karena Pashmina membuat mereka tampak lebih stylist sekaligus tetap modest.


No comments:

Post a Comment