Friday, April 27, 2012

PEBISNIS/PENGUSAHA VS PENGUASA/PEMERINTAH

Dilihat dari kehidupan kita sehari-hari dalam dunia indonesia ini menurut kami hanya ada dua hal yang paling dominan didalam kehidupan negara indonesia tercinta ini, yaitu PENGUSAHA/PEBISNIS dan PENGUASA/PEMERINTAH, segala ketergantungan yang tercipta dalam negeri ini, dimana pemerintah sangat membutuhkan pengusaha untuk melakukan aksi kepemerintahan dan pengusaha yang menjalankan, tidak ada pemerintah maka pengusaha akan seret usaha, mengapa demikian karena pemerintah memiliki banyak project yang harus diselesaikan dengan bantuan pengusaha, tanpa adanya project dari pemerintah pengusaha akan sedikit kesulitan dalam melakukan usaha, karen dana dari pemerintah bisa dibilang unlimited.tapi pemerintah pun tanpa pengusaha akan kesulitan menjalankan rencana pembangunannya atau pun rencana pengadaannya.
Bagi pengusaha apabila ingin usahanya lancar maka sangpengusaha harus izin dl pada sang penguasa, dimana setiap izin biasanya harus ada cost yang keluar, besar atau kecil itu sangat diwajibkan. apabila kira tidak memiliki izin usaha akan sangat kesulitan untuk pengusaha apabila akan melebarkan sayap perusahaannya, dimana tender-tender pemerintah harus memiliki syarat usaha yang lengkap yang terkadang membuat kita males untuk memulai usaha kita.

Tanpa disadari atau pun sadar permainan pemerintah (orang yang terlibat dalam project) sangat syarat dengan penghaburan dana rakyat, yaitu dana dari pajak rakyat yang digunakan. seperti pengalaman saya yang insya allah tidak akan saya ulangi lagi, dimana orang pemerintah yang menipu panggaran pemerintah dan menipu pula kepada konsumen atau pebisnis. Menjadi hal yang sangat wajar saat ini tapi tidak bagi kami   melihat suap-menyuap menjuadi sutu yang dihalalkan, kadang kita lupa klo hal itu dalah suap, kita lupa tapi kita sadar. 

No comments:

Post a Comment