Saturday, April 7, 2012

Busana Muslim Lebih Manis Dengan Batik


Busana Muslim Lebih Manis Dengan Batik

Busana Muslim Bandung – Dunia busana muslim selalu dapat menghadirkan kreasi baru yang mengejutkan. Salah satunya adalah busana muslim dengan motif batik. Batik sendiri adalah kain yang selalu manis bila dimodifikasi menjadi busana jenis apapun. Tidak terkecuali dengan busana muslim.

Modifikasi apik kain batik ke dalam aplikasi busana muslim ternyata memang menghasilkan kreasi yang manis dan juga menarik perhatian mata yang melihatnya. Keberanian desainer dalam membuat busana muslim dengan bahan batik patut diberi pujian yang tinggi. Karena dengan menciptakan busana muslim batik, desainer tersebut telah melakukan dua kebaikan sekaligus. Kebaikan pertama adalah dengan menjaga budaya bangsa, yaitu batik. Sedangkan kebaikan yang kedua adalah dengan menjaga nilai-nilai ajaran Islam melalui kreasi busana muslim.

Sebuah Peragaan Busana Muslim

Manisnya kreasi batik dalam balutan busana muslim terlihat dalam sebuah peragaan busana muslim di gerai Karita Muslim Square, Jl Ngagel Jaya Selatan, Surabaya. Dalam peragaan busana muslim ini terdapat enam orang model yang secara bergantian menjadi etalase untuk menampilkan kreasi yang membanggakan ini.

Keenam model busana muslim ini tampil dalam tiga buah sesi. Dan seluruh sesi menampilkan busana muslim yang sesuai dengan balutan ajaran agama Islam. Ditambah lagi, dari seluruh busana muslim yang ditampilkan, kita dapat melihat corak ataupun motif batik menghiasi bagian per bagian pakaian tersebut.

Owner dari Karita Muslim Square mengakui bahwa tambahan corak kain batik dalam busana muslim yang ia tampilkan tidak akan berpengaruh pada desain dan corak warna yang secara garis besar berjiwa muda.

Busana Muslim Karya Dekranasda

Selain menjelaskan mengenai detail corak busana muslim miliknya, Elisa juga memberitahukan kebanggaan lain dari busana muslim bercorak batik tersebut. Menurut pengakuannya, busana musim yang ia peragakan merupakan busana muslim hasil kerjasamanya dengan para pengrajin yang tergabung dalam Dekranasda.

Para desainer dari Karita Muslim Square dalam membuat busana muslim bercorak batik tersebut, memanfaatkan kain batik yang diambil dari pengrajin batik didikan Dekranasda. Dengan bangga, Ellisa juga berpendapat bahwa busana muslim yang diluncurkannya merupakan busana muslim yang fashionable dan juga trendy. Disamping memperhitungkan masalah style, Ellisa juga tetap mempertahankan syariat busana muslim yang harus sopan serta menutupi aurat.

No comments:

Post a Comment