Sunday, April 1, 2012

Busana Muslim Yang Sesuai Aturan Islam



Busana Muslim Bandung – Mengenakan busana muslim merupakan kewajiban bagi orang Islam. Namun busana muslim memiliki beberapa aturan yang harus dipenuhi. Di antaranya adalah aturan dalam berbusana dan juga aturan dalam memilih busana muslim yang baik.

Cara memilih busana muslim yang baik dan benar akan mengantarkan permakainya pada kebaikan syari’at berbusana. Selain itu, berbusana muslim yang baik dan benar akan membuat si pengguna terlihat lebih cantik, menawan dan juga menarik perhatian.

Berikut ini adalah tips ber busana muslim yang baik dan benar.

Yang terpenting dalam memilih busana muslim yang akan dikenakan adalah yang sesuai dengan aturan Islam. Busana muslim memiliki tujuan khusus untuk menutupi aurat dan juga melindungi pemiliknya. Selain karena cedera yang bersifat fisik, seperti panas dan gesekan. Dan juga cedera yang bersifat ukhrowi yang terjadi pada hati kita.

Oleh karena itu, selain menutupi seluruh bagian aurat si pengguna, baik laki-laki atau perempuan. Juga harus longgar untuk menyamarkan siluet bentuk tubuh pemakainya.

Aturan ber busana muslim menjadi perhatian utama bagi busana musim bandung. Jangankan urusan aurat dan juga longgar, urusan lain seperti mode seperti apa yang sesuai dengan syari’at juga sangat diperhitungkan oleh busana muslim bandung.

Penggunaan bahan juga diperhitungkan dengan tepat. Bahan baju busana muslim buatan busana muslim bandung haruslah terbuat dari bahan yang memberikan kenyamanan dan juga tidak menimbulkan rasa gerah walaupun busana tersebut bersifat tertutup. Adapun syarat bahan yang lain adalah tingkat ketebalan bahan yang digunakan.

Busana muslim bandung tidak pernah menggunakan bahan yang terlalu tipis sehingga cenderung menerawang. Namun juga tidak terlalu tebal sehingga akan menyebabkan sang pemakainya malas karena kegerahan.

No comments:

Post a Comment