Wednesday, April 25, 2012

Tren Busana Muslim Berkerudung di Indonesia


Tren Busana Muslim Berkerudung di IndonesiaTren Busana Muslim Berkerudung di IndonesiaTren Busana Muslim Berkerudung di Indonesia

Tren Busana Muslim Berkerudung di IndonesiaTren Busana Muslim Berkerudung di IndonesiaTren Busana Muslim Berkerudung di Indonesia

Busana Muslim Bandung - Tren ber busana muslim di Indonesia terus mengalami perubahan. Perubahan itu sering disebut sebagai perkembangan dalam gaya berpakaian busana muslim. Busana muslim yang paling pesat berkembang di kalangan masyarakat tentu saja busana muslim jilbab.

Busana muslim jilbab berkembang pesat dikarenakan sudah semakin banyak orang Indonesia yang menyadari bahwa busana muslim jilbab yang berfingsi sebagai hijab sangat mampu untuk memancarkan aura positif dari inner beauty seorang wanita.

Dahulu busana muslim jilbab hanya digunakan oleh kalangan ibu-ibu usia matang separuh baya. Namun kini busana muslim jilbab banyak juga ditemukan di kalangan anak-anak muda.

Varian busana muslim jilbab yang beredar di masyarakat pun semakin beraneka ragam. Kendati begitu, berbagai varian ini tetap menjaga kaidah syari’at Islam dalam balutan tampilan busana muslim jilbab yang lebih menarik, modern dan juga elegan.

Dari sekian banyak varian jilbab tersebut, terdapat tiga buah jenis varian yang umum dan marak digunakan oleh para kawula muda saat ini. Mereka adalah bergo, scarf dan juga shawl. Masing-masing mempunyai ciri dan kekhasannya sendiri. Sehingga tidak semua moment dapat menggunakan salah satu dari ketiganya.

Bergo adalah kerudung langsung pakai yang kerap menggunakan bahan baku kaos. Selain kaos bahan yang sering digunakan bergo adalah spandek. Tampilan jilbab bergo cenderung simple, sehingga identik dengan keseharian dan juga informal.

Namun ada pula beberapa bergo yang dibuat dengan menggunakan aksen payet sehingga dapat pula digunakan dalam acara formal dan juga pesta. Akses serit di bagian dada juga kerap digunakan untuk menambah tampilan menjadi semakin spesial.

No comments:

Post a Comment