Wednesday, January 2, 2013

Busana Muslim Penuh Warna di Tahun 2013 [Bagian 1]


Busana Muslim Penuh Warna di Tahun 2013 - Menjelang 2013, busana muslim makin mengukuhkan posisinya di jagat fesyen tanah air. Beragam model serta corak ditawarkan berbagai desainer busana muslim. Pada pagelaran peragaan busana muslim karya 19 desainer yang tergabung dalam Ikatan Perancang Busana Muslim (IPBM) menampilkan karya-karya mereka yang diprediksi akan menjadi tren di 2013.

Mereka adalah Meeta Fauzan, Ahmad Zaki, Iva Lativah, Toera Imara, Isye Asyifa, Eriyani Jusuf, Betty Achyar, Lisna Deddy Gumelar, Nina Azura, Ani,Errin Ugaru, Fenny Sofiah, Henny Noer, dan beberapa desainer lainnya.


Dari banyak desainer itu, Betty Achyar, Nina Azura, dan Toera Imara menawarkan sebuah desain pakaian muslim yang menonjolkan kain bermotif dengan paduan warna-warni yang hidup. Meski punya benang merah yang sama, ketiganya punya gaya desain yang berbeda satu sama lain. Baik itu pemilihan bahan, cutting, ataupun perpaduannya.

Betty Achyar misalnya. Di penghujung tahun ini, ia mengeluarkan sebuah koleksi yang bertema natural. "Natural di sini artinya mendekati alam. Saya memilih bunga. Selain karena saya menyukai bunga, memang pas saja dengan temanya," ujar Betty.

Soal potongan, wanita berjilbab itu memilih potongan yang biasa saja. "Saya main di layer dan biasanya pakai three pieces yang bertumpuk. Untuk materialnya paduan katun polos dengan katun bermotif bunga," ujarnya. Untuk aplikasi pun tidak terlalu banyak macamnya. Minimalis tanpa ornamen bordir ataupun payet.

Selanjutnya

No comments:

Post a Comment