Thursday, January 17, 2013

Menerima Makloon Jahit Celana Jeans Bahan Denim [Bagian 1]


Up2date dengan Busana Muslim Retrospection

Menerima Makloon Jahit Celana Jeans Bahan Denim - Dalam perkembangannya, baju muslim kini juga mengikuti perkembangan tren fashion. Busana tertutup dan santun sudah menjadi pakaian keseharian yang dikenakan sepanjang tahun seperti layaknya busana lain. Para pemakai busana muslim pun berlomba-lomba untuk menyesuaikan diri dengan tren yang berkembang dengan tetap berpegang pada kaidah yang berlaku. Untuk memberi pilihan busana muslim yang sesuai tren, Up2date menggelar peragaan busana muslim bertajuk Retrospection.

Sekarang ini tren busana muslim sudah kembali berputar seperti beberapa tahun sebelumnya. Tahun ini, busana muslim akan didominasi busana yang lebih simpel dan sederhana. Begitulah ungkapan dari Irna Mutiara, desainer Up2date saat konferensi pers "Retrospection" di Hotel Mulia, Jakarta Selatan pada hari Selasa 8 Januari 2013 yang lalu.

Irna menambahkan, bahwa tema ini merupakan sebuah interpretasi kembali koleksi-koleksi Up2date pada tahun 2005-2006 yang dilatarbelakangi unsur mode pada era 1950-1960-an yang tersublimasi menjadi gaya masa kini. Sehingga, walaupun busana Retrospection terinspirasi oleh busana tempo dulu, namun tetap tampak tidak keitnggalan zaman.

Dalam fashion show ini, Up2date menampilkan gaya busana muslim ini ke dalam siluet busana masa kini yang tampil ringan, santai, dan nyaman. Bahkan jilbab yang digunakan sebagai paduan apik busana muslim ini mengadaptasi gaya capuchon atau topi tudung. Selain dibuat menyambung dengan jubah, atasan atau terusan, capuchon ini juga dihadirkan secara terpisah dari baju. Fashion show ini menampilkan 60 set busana yang dibagi menjadi empat sekuens dengan tema berbeda.

Selanjutnya

No comments:

Post a Comment