Sunday, January 6, 2013

Menerima Makloon Jahit Jaket Bahan Diadora [Bagian 1]


Menengok 8 ragam gaya busana Gubernur Jokowi

Menerima Makloon Jahit Jaket Bahan Diadora - Pakar Konveksi kali ini akan menginformasikan gaya berbusana Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo. Pakar Konveksi bukanlah sebuah weblog yang memberikan informasi yang berkaitan dengan dunia fashion. Dasarnya pakar konveksi adalah sebuha weblog yang mempromosikan sebuah jaringan konveksi raksasa yang berada di bawah bendera CV Mulia Rencana. Oleh karenanya langsung saja kami ucapkan selamat membaca.

Setelah menjadi gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo menanggalkan baju kotak-kotak yang masyhur digunakannya saat kampanye. Dalam setiap kegiatan, dia sering berganti-ganti busana. Paling sering adalah kemeja putih dengan lengan digulung yang kerap digunakan saat blusukan.

Jokowi pun mewajibkan PNS di Pemprov DKI untuk mengenakan baju Betawi setiap Rabu. Menurut dia, aturan berseragam Betawi setiap Rabu untuk menjadikan Jakarta sebagai daerah yang memiliki karakter. Apalagi Jakarta merupakan Ibu Kota Indonesia.

"Inilah kepribadian dalam berkebudayaan. Kalau bukan kita yang menghargai kebudayaan siapa lagi. Siapa yang suruh pakai kalau bukan kita. Harus mulai dari kita sendiri, kalau tidak kita akan lupa nanti," jelas Jokowi.

Banyak lagi jenis busana yang dikenakan Jokowi setiap harinya. Berikut ini beberapa gaya busana Jokowi.

1. Pakai baju Korpri
Baju Korpri dikenakan PNS di lingkungan Pemprov DKI Jakarta setiap sebulan sekali. Jokowi pun kerap mengenakan baju Korpri misalnya saat peringatan Hari Ibu, Rabu (26/12) tahun lalu. Sebelumnya, Jokowi juga mengenakan baju Korpri saat memimpin upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda di Lapangan Silang Monas, Jakarta Pusat, Senin (29/10).

Selanjutnya

No comments:

Post a Comment