Thursday, January 17, 2013

Menerima Makloon Jahit Kemeja Lapangan [Bagian 1]


Perancang Indonesia dicari Desainer Jepang Kenamaan

Menerima Makloon Jahit Kemeja Lapangan - Mitsugu Yamamoto, kelahiran Kyoto sekitar 60 tahun lalu, fashion designer kimono terkenal Jepang mencari perancang busana Indonesia yang terkenal untuk diajak kerjasama menyelenggarakan acara  seni di Bali 5 November mendatang.

Saya bersama beberapa orang Jepang lain akan ke Bali bulan November mendatang untuk membuat acara seni yang dimaksudkan guna memadukan dua budaya Indonesia-Jepang yang sangat kaya akan berbagai seni budayanya. Saya sangat suka Indonesia terutama Batik. Begitu ujarnya secara khusus kepada salah satu media nasional, Tribun.

Perancang busana dari kota budaya Kyoto itu yang mendirikan perusahaannya  Chihiro Corporation. tahun 1990, beberapa kali menampilkan budaya Jepang dalam tata busana batik di Jepang, termasuk di dalam Kedutaan Besar Republik Indonesia pada fashion show untuk merayakan hari kemerdekaan RI di masa lalu.

Kini dia akan ke Indonesia, khususnya ke Bali, untuk kembali memadukan seni kedua bangsa bersama beberapa warga Jepang yang juga menyukai Bali.

Yamamoto juga melakukan uji coba berbagai bahan dasar kain, terutama dari Indonesia untuk dirakit dipadukan menjadi gaun yang indah khususnya menjadi kimono Jepang.

"Saya hanya membuat yang produk kimono terbaik dengan kreativitas terbaik agar dapat menghasilkan produk fashion berharga tinggi dengan kualitas terbaik itu. Olehkarena itu saya berusaha menciptakan selalu yang terbaru dan terbaik untuk disajikan kepada masyarakat. Saya senang kalau bisa kerjasama dengan berbagai fashion designer Indonesia yang terkenal," tekannya lagi.

Selanjutnya

No comments:

Post a Comment