Sunday, October 28, 2012

Konveksi Celana Jeans Bahan Denim [Bagian 4]

Konveksi Celana Jeans Bahan Denim - Selain memilih The Denimhead, tim juri yang terdiri dari: Tim Cooper yang merupakan generasi keempat dalam keluarga Coopers yang melanjutkan pendiri Lee Cooper, Morris Cooper; Tilmann Wrobel selaku desainer Lee Cooper; Jody Dharmawan, President Director Lee Cooper Indonesia; dan Andri Yudhistira, juga memilih lima pemenang Favorites' Judges. Lima pemenang favorit ini mendapatkan koleksi Union Selvge Denim Lee Cooper, salah satunya Pandu Kharisma yang berprofesi sebagai visual artist di sebuah rumah produksi.

Pandu memakai dry denim selama sembilan bulan sejak pertama kali dibelinya untuk mengikuti kompetisi ini. Seperti kebanyakan pria lainnya, Pandu terbiasa memakai celana jeans berhari-hari, lantaran merasa nyaman beraktivitas menggunakan denim.

Koleksi celana jeans Pandu juga tak banyak, hanya empat. Celana jeans ini pun dipakai bergantian, dan jarang melewati proses pencucian. Perawatan yang paling sering dilakukannya adalah dijemur dengan diangin-anginkan. Atau dijemur di bawah sinar matahari selama 1-2 jam, setelah direndam dengan air hangat selama setengah jam.

Penggunaan sabun atau deterjen diminimalisasi. Alhasil, salah satu celana jeans-nya pun diakui memiliki efek unik, dan berhasil terpilih sebagai celana dry denim favorit pilihan juri dalam Lee Cooper Dry Denim Challenge 2011/2012 .

Menurut Andri, cara pria memakai dry denim dan merawatnya, yang ternyata sesuai aturan penggunaan, menimbulkan efek natural yang unik. Tak hanya itu, setiap individu pun memberikan inspirasi untuk tampil beda dengan dry denimyang boleh jadi sama tipenya. Memakai jeans dengan efek natural yang berbeda-beda pada setiap celana, menjadi salah satu cara tampil beda dengan jeans. Selain untuk mengatasi rasa jenuh memakai celana jeans. Tampil beda dengan menunjukkan gaya personal menggunakan dry denim menjadi karakter khas kompetisi ini. Anang sebagai pemenang berhasil menunjukkannya.

Selanjutnya

No comments:

Post a Comment