Wednesday, November 28, 2012

Konveksi Jaket Bahan Corduroy [Bagian 3]


Konveksi Jaket Bahan Corduroy - "Selama itu dipakai dengan sesuai. Misal, memadukannya dengan celana panjang skinny yang gelap dan sepatu bertumit super tinggi. Ini supaya peplum piece-nya membuat penampilan wanita itu terlihat proposional, bukan menciptakan volume di area pinggang," katanya.

Color Blocking

Busana-busana yang memiliki perpaduan warna-warna yang senada atau kontras juga diprediksikan akan menjadi tren mode tahun depan.  Major Minor,  BinHouse oleh Obin, dan Kromo oleh Auguste Soesastro, Lenny Agustin adalah beberapa lini busana dan desainer yang menampilkan busana dengan permainan warna unik ini.

Obin, desainer dan pemilik BINhouse, membuat blouse tak berlengan yang kedua sisinya memiliki dua warna berbeda dengan potongan asimetris.

Perpaduan tiga warna dihadirkan Auguste dalam dress bersiluet a-line.

Permainan warna yang sama juga dihadirkan Major Minor. Di antara koleksi terbarunya, terlihat sebuah blouse putih dipadukan dengan rok panjang berwarna kuning dan biru.

Tren Warna

Berbicara soal colorblocking tak lepas dari warna itu sendiri. Warna juga punya tren. Menurut Taruna K Kusmayadi, Ketua Asosiasi Perancang & Pengusaha Mode Indonesia (APPMI), warna-warna seperti turqouise, blue marine, fuschia dan cokelat akan mendominasi ranah mode Indonesia tahun depan. "Tak lupa, mustard dan beige," kata dosen Institut Kesenian Jakarta (IKJ) ini.

Barli Asmara untuk May & June, Oscar Lawalata, Albert Yanuar, dan desainer busana muslim Monika Jupry adalah beberapa desainer yang telah mengeksplor warna-warna tersebut.

Busana Digital Printed

Teknologi memungkinkan para desainer untuk berkreasi melampaui batas. Dengan teknologi digital printing, para desainer dengan bebasnya berkreasi, membuat corak dan motif unik pada busana rancangan mereka. Corak bernuansa Indonesia ditampilkan Yosafat dan Ghea Panggabean. Yosafat, peserta Fashion Forward, menghadirkan busana-busana bersiluet modern dengan motif relief candi-candi. Adapun Ghea mengangkat motif wayang.

Selanjutnya

No comments:

Post a Comment