Monday, October 1, 2012

Jasa Jahit, Sablon dan Bordir Ditantang Mengubah Sarung Menjadi Busana Urban [Bagian 3]



Jasa Jahit, Sablon dan Bordir Ditantang Mengubah Sarung Menjadi Busana Urban - Olahan sarung yang dimaksud tidak memperlakukan sarung sebagai tekstil pada umumnya (yaitu digunting seperti membuat pakaian biasa), namun tetap mempertahankan ciri khas sarung yaitu berbentuk pipa (tube) dan memiliki unsur ikat.  Sebelumnya para finalis diberikan sarung tenun Toraja untuk mewujudkan kreasinya tersebut. Desain bisa dikombinasikan dengan bahan lain, tetapi Tenun Toraja tetap bagian utama yang harus dipertahankan.

Juri yang terdiri atas Lenny Agustin, Sofie, dan Franka (Tabloid Nova) memilih 10 finalis berdasarkan sketsa terbaik. Kesepuluh finalis dianggap dapat mewakili gaya sarung urban yang cocok untuk berbagai pribadi.  Kesepuluh finalis diharuskan mewujudkan deretan sketsa ke dalam bentuk jadi. Karya mereka akan diperagakan oleh model dari Curvy Models Indonesia dalam sebuah peragaan busana pada 29 September.

Tantangan yang diberikan para desainer senior kepada para calon desainer tentu saja membuat Busana Muslim Bandung sebagai penyedia jasa jahit, sablon dan bordir merasa tertantang. Ini merupakan bayangan seperti apakah busana yang akan dipesan oleh orang-orang kepada busana muslim bandung di masa yang akan datang.

Mungkin bagi sebagian orang, jasa jahit, sablon dan bordir tidak membutuhkan kreatifitas seperti halnya butik para desainer ternama. Namun pada kenyataannya, dalam mewujudkan desain kasar menjadi sebuah fashion jadi, tentu membutuhkan kreatifitas yang disertai dengan keahlian tertentu.

Bagi pihak yang ingin mepergunakan jasa jahit, sablon dan bordir kami, dapat memesan dengan metode makloon untuk skala besar, kecil ataupun satuan. Dan tentu saja, setiap skala produksi memiliki harga yang berbeda-beda.

No comments:

Post a Comment