Friday, August 10, 2012

Berbagai Jenis Pilihan Gaya Busana Muslim [Bagian 1]


Berbagai Jenis Pilihan Gaya Busana Muslim - Indonesia adalah Negara yang beruntung karena memiliki banyak desainer busana muslim yang kreatif. Hal ini terlihat dari Busana muslim di Indonesia yang tersedia dengan semakin banyak pilihan. Mulai koleksi desainer muda, ternama, hingga koleksi busana muslim dari usaha kecil dan menengah, semuanya berlomba lomba menyediakan aneka ragam pilihan gaya dan model busana untuk Anda. Lalu, sebagai seorang konsumen, apakah pertimbangan Anda saat memilih beraneka ragam jenis busana muslim tersebut?

Menurut desainer dan kritikus mode Sonny Muchlison, sejak 2011, gaya perempuan muslim berbusana menyesuaikan dengan karakter personalnya. Baginya, setiap pribadi memang harus punya karakter khas. Busana muslim pun tak harus tipikal, terbatas hanya model kaftan misalnya.

"Pemaknaan terhadap busana muslim itu rancu. Yang muslim kan orangnya, bukan busananya. Gaya berbusana tak harus berubah, busana itu bergantung pada apa yang Anda aplikasikan. Jadi tak harus dengan pakaian serba longgar seperti kaftan misalnya. Setiap pribadi punya karakter dan gaya personal dalam berbusana muslim," jelas Sonny di sela sela peragaan busana Kemilau Raya Pasaraya, Jakarta, beberapa waktu lalu.

Sonny mengatakan, busana muslim yang mengandalkan kreativitas tinggi pun dikembangkan kalangan perempuan muda berhijab untuk memenuhi gaya personal ini. "Di London, Hijabers kreatif padu padan busana, dan mengaplikasikan kerudung," jelasnya.

Bagi Sonny, gaya perempuan muslim berbusana sebaiknya tak perlu diatur. "Yang diatur akidahnya, …

Selanjutnya

No comments:

Post a Comment