Friday, August 10, 2012

Jenis Busana Muslim dengan Sentuhan Batik [Bagian 1]


Jenis Busana Muslim dengan Sentuhan Batik - Shafira mengenalkan model ataupun jenis busana muslim terbaru dari koleksi mereka. Model busana muslim tersebut dipertontonkan pada pergelaran koleksi Lebaran Bersama Shafira di Hotel Mulia, Jakarta. Shafira, mengenalkan koleksi busana muslim yang telah mendapatkan sentuhan inovasi. Di antara model busana muslim terbaru itu adalah evening dress yang terbuat dari batik tulis dan menggunakan bahan katun.

Elemen etnik masih menjadi kunci tren busana pada 2012. Hal ini tidak terkecuali untuk busana muslim. Hal tersebut dapat terlihat dari berbagai sentuhan eksotis yang menjadi pilihan para desainer, termasuk juga desainer busana muslim yang banyak mengolah batik untuk dijadikan busana pada Ramadan tahun ini.

Menyambut Ramadan,para desainer busana muslim sudah mempersiapkan koleksi terbaru yang dipertunjukkan di beragam panggung mode.Sebut saja pertunjukan Batik Keris yang beberapa waktu lalu dihelat di Mal Puri Indah ataupun di pekan mode Jakarta Fashion & Food Festivalyang dihelat pada Mei lalu di Hotel Harris Kelapa Gading.

Begitu juga dengan koleksi Lebaran Bersama Shafira di Hotel Mulia, beberapa waktu lalu. Menilik koleksi yang disajikan para desainer tersebut,terdapat benang merah yang bisa dikatakan sebagai tren untuk Ramadan kali ini. Para desainer tersebut terlihat kompak menyajikan kekayaan wastra Nusantara,terutama batik. Sebut saja Merry Pramono dan Hannie Hananto yang mengolah batik klasik bermotif parang.

Sementara Monika Jufry bermain di ranah …

Selanjutnya

No comments:

Post a Comment