Friday, August 10, 2012

Jenis Busana Muslim dengan Sentuhan Batik [Bagian 3]


Jenis Busana Muslim dengan Sentuhan Batik - Dalam pergelaran Lebaran Bersama Shafira ke-13 tersebut, untuk pertama kalinya Shafira menjadikan batik sebagai unsur utama koleksi.Batik Lasem yang merupakan percampuran budaya oriental dengan gaya batik klasik Solo dan Yogyakarta menjadi motif utama di koleksi formal dan semiformal. Shafira juga menghadirkan inovasi dalam bentuk batik evening wearyang terbuat dari batik tulis berbahan katun.

”Sudah saatnya batik tulis katun unjuk diri sebagai bahan busana malam yang patut diperhitungkan,tidak hanya terpaku pada sifon dan satin saja,” ujar Product & Creative Director Shafira Corp,Sigit Endroyono Batik tidak hanya menjadi bahan utama yang diolah desainer domestik. Milo,desainer asal Italia yang berbasis bisnis di Bali,juga tidak ketinggalan menghadirkan busana muslim berbahan batik kontemporer dalam nuansa resort wear.

Milo menyatakan bahwa koleksinya merupakan kombinasi modernitas juga sofistikasi dalam balutan islami.Batik alambra,wajik, dan kaktus menjadi cara desainer yang telah melanglang buana hingga panggung Milan ini untuk memperlihatkan sisi modern batik.Sementara,koleksi bergaya resor dalam bentuk maxi dressataupun celana jodhpur membawa sensasi internasional dalam gaya islami. Milo beralasan,gaya busana muslimnya yang beraroma resor dimaksudkan agar busana muslim bisa menjadi busana lintas agama dalam lookinternasional.

”Saya ingin penduduk dunia punya minat tinggi terhadap busana muslim.Rancangan saya yang menyerupai gaun malam sangat tepat dikenakan oleh lintas agama,tak hanya mereka yang muslim,”ujar Milo yang membawa label Milo Internazionale. Batik dalam busana muslim sebelumnya juga kerap diperlihatkan para desainer.Seperti Iva Lativah, desainer asal Bandung yang pernah menyajikan ragam busana muslim bergaris kimono berbahan batik klasik. Label batik ready-to-wearAlleira menyajikan koleksi busana muslim kontemporer dari batik gradasi berupa tunik maupun blus oversized.

Selesai

No comments:

Post a Comment