Friday, August 31, 2012

Tanah Abang nya Korea Selatan [Bagian 1]



Tanah Abang nya Korea Selatan - Seandainya Jakarta kita kenal memiliki Tanah Abang sebagai pusat grosir terbesar, Seoul juga mempunyai lokasi yang sama. Namanya Pasar Namdaemun. Disini dijual berbagai barang, mulai dari pakaian hingga makanan. Soal harga, dijamin murah dan tidak kalah dengan Tanah Abang!

Namdaemun Market adalah pasar tradisional paling terkenal dan terbesar di Korsel. Berada di 49 Namchang-dong, Jung-gu, Kota Seoul, pasar ini telah berdiri sejak 1964 dan dihuni oleh lebih dari 10.000 toko.

Setiap harinya Pasar Namdaemun selalu ramai diserbu pengunjung. Selain karena letaknya yang berada di pusat Kota Seoul, pasar ini menyediakan jenis barang yang super lengkap.

Betapa tidak, hampir seluruh barang tersedia di Namdaemun, mulai dari pakaian, alat olahraga, sampai bahan bangunan. Makanan lezat seperti kimchi bisa Anda nikmati juga di sini.

Untuk berbagai jenis pakaian yang diual, biasanya toko-toko di Namdaemun telah memiliki pabrik sendiri yang rata-rata berupa home industry. Mereka membuat langsung pakaian yang akan dijajakkan. Model pun beragam dan bervariasi di setiap tokonya.

Seperti yang sudah ditegaskan sebelumnya, soal harga, anda tidak perlu khawatir. Karena Namdaemun adalah pasar grosir terbesar di Korsel, jadi seluruh barang dijual dalam harga grosiran dan tentu saja murah meriah. Yang lebih asyik lagi, harga grosir yang diberikan masih bisa Anda tawar untuk mendapatkan harga yang lebih murah.

Ternyata pasar ini tidak hanya dipenuhi penduduk Korsel saja, tetapi juga para turis asing. …

Selanjutnya

No comments:

Post a Comment