Friday, August 31, 2012

Tanah Abang nya Korea Selatan [Bagian 2]



Tanah Abang nya Korea Selatan - Betapa tidak, hampir seluruh barang tersedia di Namdaemun, mulai dari pakaian, alat olahraga, sampai bahan bangunan. Makanan lezat seperti kimchi bisa Anda nikmati juga di sini.

Untuk berbagai jenis pakaian yang diual, biasanya toko-toko di Namdaemun telah memiliki pabrik sendiri yang rata-rata berupa home industry. Mereka membuat langsung pakaian yang akan dijajakkan. Model pun beragam dan bervariasi di setiap tokonya.

Seperti yang sudah ditegaskan sebelumnya, soal harga, anda tidak perlu khawatir. Karena Namdaemun adalah pasar grosir terbesar di Korsel, jadi seluruh barang dijual dalam harga grosiran dan tentu saja murah meriah. Yang lebih asyik lagi, harga grosir yang diberikan masih bisa Anda tawar untuk mendapatkan harga yang lebih murah.

Ternyata pasar ini tidak hanya dipenuhi penduduk Korsel saja, tetapi juga para turis asing. Kebanyakan turis yang datang ingin membeli pernak-pernik khas Korsel yang lucu-lucu seperti gelas, kipas, dan pajangan.

Namun, tak sedikit pula yang datang hanya untuk merasakan atmosfer pasar tradisional Korsel. Khusus turis yang ini, biasanya mereka menghabiskan waktu dengan menangkap setiap momen di pasar lewat lensa kameranya. Kemudian duduk-duduk santai di kedai makan sambil mencicipi makanan khas Korsel.

Pasar ini dibuka setiap hari terkecuali Minggu saja. Bila anda dating ke Kota Seoul, Korea Selatan dan berniat dating mengunjungi pasar ini, maka anda wajib mempersiapkan fisik dengan baik karena pasar ini selalu ramai dan dipadati oleh pengunjung.

No comments:

Post a Comment