Monday, August 13, 2012

Strategi Pasar Online yang Digunakan oleh Saqina.com [Bagian 2]


Strategi Pasar Online yang Digunakan oleh Saqina.com - Ternyata, respon yang Rosihan dapatkan juga cukup bagus dan untungnya juga sangat besar. Kini tercatat, kontribusi keuntungan dari ke delapan toko fisik yang ia miliki hanya berkisar 35% saja. Sementara satu platform e-commerce  bernama Saqina.com, memberikan kontribusi keuntungan padanya hingga 65%. Itulah yang Rosihan dan juga Saqina.com alami sekarang ini dalam berbisnis busana muslim, baik melalui media fisik ataupun media online. Namun Rosihan seperti enggan memberitahukan kita, angka pasti dari omset tahunan yang diperoleh oleh Saqina.com

Lelaki kelahiran Jombang, 23 April 1972 ini, memutuskan serius membangun bisnis online. Dengan modal 100 juta yang dipinjam dari bank, Rosihan putar otak mengatur teknik dan strategi agar trafik Saqina.com tinggi. Caranya tentu saja dengan masuk dalam halaman pertama mesin pencari Google. Setelah itu, barulah ia persiapkan strategi dalam mengatur keseimbangan antara pasokan dan juga permintaan barang.

Pada awal 2009, Rosihan mulai mengiklankan Saqina.com di majalah, Facebook, portal berita online dan juga mesin pencari Google. Diakui Rosihan, beriklan di media online sangat besar pengaruhnya untuk membangun trafik kunjungan ke situs web Saqina.com.

Ia membantah ketika disebut punya modal yang besar. Beberapa kali Rosihan menekankan bahwa modal yang ia pinjam dari bank adalah sebesar Rp100 juta. Dan hanya sebesar Rp45 juta dari seluruh modal yang ia pinjam, dipakai untuk keperluan beriklan.

Selanjutnya

No comments:

Post a Comment