Wednesday, August 15, 2012

Daftar Busana Muslim Trendy untuk Lebaran 2012 [Bagian 2]


Daftar Busana Muslim Trendy untuk Lebaran 2012 - Gamis sangatlah cocok untuk dipakai saat Lebaran nanti, apalagi jika dipadu dengan pemakaian jilbab modern yang dinamis dan elegan.

Tunik

Atasan model tunik khas timur tengah kini dapat dijadikan insipirasi untuk baju Lebaran tahun ini. Anda bisa memilih atasan tunik berpayet yang terkesan mewah untuk acara formal atau tunik lengan pendek ketika sholat ied.

Maxi Dress

Busana berjenis maxi dress ini hadir dengan potongan yang longgar dan panjang hingga semata kaki membuatnya sangat pas untuk dikenakan sebagai busana Lebaran Anda tahun ini. Sekilas maxi dress memang memiliki bentuk yang hampir sama dengan gamis. Bedanya hanya pada aksen dan corak.

Jika gamis beraksen bordir, renda, dan aplikasi manik-manik serta bentuknya menyerupai busana busana dari Timur Tengah, maka maxi dress lebih bertekstur modern. Maxi dress sebenarnya sudah menjadi tren di tahun 80an. Namun kini hadir kembali dengan desain yang berbeda dan lebih dinamis.

Maxi dress umumnya berbahan dasar denim, rayon, dan kaos katun. Untuk corak dan warnanya tentu lebih bervariasi dibanding dengan gamis. Sedangkan untuk penggunaannya, agar Anda dapat tampil anggun, cantik dan islami saat Lebaran nanti, hampir sama dengan cara penggunaan gamis.

Hanya saja, kebanyakan maxi dress tidak dibuat dengan bentuk lengan panjang.

Jadi Anda perlu mengenakan manset untuk membuatnya cocok dan pas untuk dipadukan dengan aplikasi jilbab modern atau phasmina.

Selanjutnya

No comments:

Post a Comment